Ilustrasi Tahun Baru Islam. ( ktc )

Meriahkan Tahun Baru Islam 1435 H, DMI Kuansing Gelar Pawai dan Festival Rabana

Rabu,05 November 2013 - 05:57:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUK KUANTAN-Dalam rangka menyambut dan memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharam 1435 Hijriah, Selasa (5/11/2013) pagi Dewan Masjid Indonesia (DMI) menggelar acara Pawai Syi'ar Islam dan festival rebana. Kegiatan ini diikuti oleh 18 kafilah.

"Ada 18 Kafilah yang ikut pawai syi'ar Islam ini, kemudian usai pawai seluruh kafilah mengikuti festival rebana,"ujar ketua DMI Kuansing H, Afrion Munaf ketika dikonfirmasi usai acara.

Afrion menambahkan bahwa acara peringatan tahun baru Islam ini sudah menjadi agenda rutin dri DMI Kuansing."Alhamdulillah tahun ini jauh lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya,"ujar Afrion.

Sementara itu Camat Kuantan Tengah Masran Abdulah yang juga turut menghadiri acara tersebut mengatakan bahwa kegiatan seperti ini harus didukung dan digalakan terutama bagi kalangan umat Islam."Siapa lagi yang akan memeriahkan tahun baru Islam kalau bukan umat Islam sendiri,"tuturnya.

Sedangkan ketua panitia Ahdanan Saleh, S.Ag memberikan apresiasi kepada seluruh kafilah yang hadir."Walau pagi ini dalam kondisi gerimis, tapi Alhamdulillah tidak menyurutkan semangat para kafillah untuk menghadiri kegiatan ini,"tuturnya.

Dalam acara tersebut, pihak panitia menyediakan 18 paket doorprize untuk diberikan kepada seluruh peserta. Sedangkan untuk lomba dan festival rebana sendiri Pondok Pesantren KH. Ahmad Dahlan berhasil meraih juara satu lomba pawai dan MDA Desa Beringin Taluk Juara I Festival Rebana. ( ultra sandi )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT