Bupati H Sukarmis saat hadir di kecamatan Inuman melantik tiga Kades. ( ktc )

Pustu Sering Tak Dijaga, Bupati Tegur Kadis Kesehatan

Kamis,31 Oktober 2013 - 02:59:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Bupati Kuansing, H Sukarmis, menyentil kinerja jajaran kesehatan terutama mereka yang bertugas di Pustu dan Poskedes yang dianggap belum memuaskan. Karena itu Ia mengingatkan Kadis Kesehatan Kuansing, dr Reza Tjahyadi agar maksimal dalam bertugas.

            Hal tersebut disampaikan Sukarmis saat memberi sambutan pada acara pelantikan tiga kepala desa di halaman kantor Camat Inuman, Kamis ( 31/10 ) pagi. Ia mengingatkan, agar petugas kesehatan yang ada di ddesa stand  berada di Pustu dan Poskedes melayani masyarakat yang ingin mendapat layanan kesehatan.

"Jangan sampai Pustu tidak di jaga, dan kantornya tidak terurus karena masyarakat butuh fasilitas dan pelayanan kesehatan yang memadai,"ujar Sukarmis meminta.

Hal ini penting dilakukan ujarnya, agar jangan ada lagi ibu hamil yang meninggal saat melahirkan, bahkan upaya mencegah ibu hamil yang meninggal duia akibat tidak mendapat pelayanan kesehatan yang memadai sudah menjadi  program pemerintah dan  harus di laksanakan seluruh jajaran kesehatan.

Terkait hal ini, saat itu Sukarmis meminta Asisten II Setda, Hardi Yacub, SP, M.Si agar memanggil Kadis yang bersangkutan, agar seluruh pelayanan kesehatan di Kuansing berjalan dengan maksimal. Karena katanya kesehatan bersama-sama pendidikan dibutuhkan masyarakat. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT