Polsek Kuantan Mudik Amankan Avanza Mencurigakan, Salah Seorang Kabur ke Hutan

Polsek Kuantan Mudik Amankan Avanza Mencurigakan, Salah Seorang Kabur ke Hutan
Mobil Toyotan Avanza yang mencurigakan usai diamankan di Polsek Kuantan Mudik. ( ktc )

LUBUK JAMBI – Dinilai mencurigakan bakal digunakan untuk aksi kejahatan ditengah maraknya aksi kejahatan belakangan ini, membuat Polsek Kuantan Mudik menangkap satu mobil Toyota Avanza BM 102 JK, Rabu ( 23/10 ) siang.  Satu dari dua orang yang ada didalam mobil tersebut saat ini masih kabur ke dalam hutan dikawasan Sangau dan Cengar, sedangkan satu orang lagi sudah diamankan di Mapolsek Kuantan Mudik.

                Kejadian bermula saat Polsek Kuantan Mudik menerima  adanya informasi dua pengendara Toyota Avanza warna hitam diduga membawa senjata api tengah menuju arah Kuantan Mudik dan Sumbar. Mendapat informasi tersebut, jajaran Polsek Kuantan Mudik segera melakukan upaya pencegatan .Namun Karena  belum jelas mobilnya, kenderaan tersebut lesap., dan jajaran Polsek kemudian melakukan pengejaran dan mengembangkan informasi dari masyarakat yang mengetahui .

                Dari informasi masyarakat tersebut ternyata ada yang melihat menuju arah desa Pantai Kecamatan Pucuk Rantau.  Polisi pun kemudian memburu pelaku ke arah desa Pantai. Namun ternyata saat Polisi menuju desa Pantai, Toyota Avanza yang  dikenderai mereka , kembali berbelok arah ke  Lubuk Jambi.

                Warga yang sebelumnya telah mendapat informasi  Polisi mengejar diduga perampok segera memberitahu Polisi saat Avanza tersebut kembali menuju arah Lubuk Jambi. Tidak hanya memberi tahu Polisi, warga pun turut serta mengejar para mobil Toyota Avanza yang dicurigai tersebut.

                Karena mereka sudah tahu sudah dikejar dan diintai, tepatnya  di salah satu gang dekat mesjid yang ada di desa Sangau   tiba-tiba mereka berhenti dan meninggalkan mobil tersebut ditempat itu. Namun salah seorang penumpang yang tidak pandai berenang tinggal didalam mobil. Kebetulan dekat Mesjid sebelum menuju hutan memang ada sungai sehingga yang hendak kabur harus terlebih dahulu berenang.

                Polisi dan warga pun kemudian mengamankan mobil tersebut bersama salah seorang penumpang yang bertahan dalam mobil. Sementara yang kabur kedalam hutan terus dicari dan diburu Polisi bersama warga masyarakat.

                Kapolsek Kuantan Mudik, AKP Zulkarnaen yang dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim, Bripka Hutabarat, mengakui adanya kejadian ini. Bahkan aku Kanit, fihaknya saat itu tengah berada di hutan Sangau mencari para pelaku.

                Sedangkan mobil Toyota Avanza Hitam yang ditinggal para pelaku tegasnya, sudah ditahan fihak Polsek Kuantan  Mudik. “ Ini Kami lagi di hutan dan semak-semak mencari  pemilik kenderaan tersebut, mereka diindikasi memang mau melakukan aksi kejahatan,”ujarnya saat dihubungi wartawan.

Mengenai nomor polisi kenderaan yang ada di mobil tersebut  ujarnya tidak dapat dipastikan, karena berkemungkinan mereka menggunakan nomor polisi  palsu. “ Plat nomor polisi mereka pun palsu itu,’pungkasnya.

Sementara itu sumber-sumber di Polsek Kuantan Mudik saat ini masih mengembangkan informasi untuk mengetahui motif para penumpang yang ada didalam mobil Toyota Avanza itu. ( isa )

Berita Lainnya

Index