Anggota DPRD Kuansing Terpilih 2014-2019, Bakal Diberi Orientasi dan Pendalaman Tugas

 Anggota DPRD Kuansing Terpilih 2014-2019, Bakal Diberi Orientasi dan Pendalaman Tugas
Gedung DPRD Kuansing. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Tahun 2014 mendatang, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Kuansing bakal menggelar kegiatan oritenasi dan pendalaman tugas anggota DPRD Kuansing terpilih masa bakti 2014 - 2016.
" Ini amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri ( Permendagri)  Nomor 57 Tahun 2012 Tentang Orientasi dan Pendalaman Tugas Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten,"ujar Kepala Badan Kesbangpol Kuansingn Febrian Swanda, S. Hut melalui Kepala Bidang Politik, Drs Mulyadi, Rabu ( 23/10 ) diruang kerjanya.
Sesuai Permendagri itu ujarnya, tujuan kegiatan ini dalam rangka  untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, sikap dan  semangat pengabdian dalam melaksanakan tugas pemerintah daerah didalam kerangka NKRI.
" Kegiatan ini Kita rencanakan  sebelum dilaksanakan pelantikan.  di Batam, Kepri. Jadi setelah mendapar nama-nama resmi anggota DPRD Kuansing yang terpilih, Kita gelar kegiatan tersebut,"ujarnya.
Sedangkan materi kegiatan ini bebernya juga sesuai dengan pedoman yang ada dalam Permendagari itu. Ada dua materi yakni materi wajib dan materi pilihan. Materi  wajib pancasila, UUD 45, wawasan kebangsaan.
Sedangkan  materi pilihan, bebernya   demokrasi dan kebangsaan Indonesia, sistem pemerintah nasional dan daerah, kewenangan tugas dan fungsi DPRD, hubungan DPRD dan pemerintah daerah, kepemimpinan dan etika pemerintahan, penyusunan perda, pencegahan KKN, etika budaya lokal, pengelollan keuangan daerah dan isu2 aktual.
Mengenai nara sumber yang akan dihadirkan diacara ini ujarnya, pejabat baik dari kementrian dan akademisi yang memiliki kapasitas untuk memberikan pengetahuan dan pendalaman tugas pada  anggota DPRD Kuansing terpilih.( isa )

Berita Lainnya

Index