Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Inhu Juara Umum Kejurda Dayung Riau di Danau Kobun Nopi, Kuansing Absen

Senin,21 Oktober 2013 | 10:32:00   Dibaca: 1512 kali
Inhu Juara Umum Kejurda Dayung Riau di Danau Kobun Nopi,  Kuansing Absen
Ket Foto : Danau Kobun Nopi tempat berlangsungnya Kejurda Dayung. ( ktc )



TELUK KUANTAN -   Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Inhu memastikan diri keluar sebagai juara umum pada Kejurda Dayung tingkat provinsi Riau yang berlangsung di Danau Kebun Nopi, Kabupaten Kuansing, 20-21 Oktober 2013.


PODSI Inhu mengunci juara umum umum dengan mengantongi tiga medali emas tanpa perak dan perunggu. Sementara peringkat kedua dihuni PODSI Kampar dengan raihan dua medali emas dan satu perak. Menyusul PODSI Pekanbaru dengan satu medali emas, empat perak dan satu perunggu.


Peringkat keempat ditempati Bengkalis dengan raihan satu medali emas, tanpa perak dan empat medali perunggu. Ditutup PODSI Siak di peringkat kelima dengan satu medali perunggu. Sementara juara bertahan Kejurda, PODSI Kuansing tidak ikut serta pada kejurda tahun ini.


"Alhamdulillah Kejurda Dayung tahun ini sukses dilaksanakan. Meski informasinya memang secara mendadak, namun tidak menyurutkan PODSI daerah untuk berpartisipasi," kata Ketua Harian Pengprov PODSI Riau, Sanusi Anwar kepada GoRiau.com, Senin (21/10 ).


Karena memang diakui Sanusi, mendadaknya waktu pelaksanaan Kejurda Dayung ini dikarenakan jadwal pelaksanannya bersamaan dengan Kejurnas Dayung antar PPLP yang juga berlangsung di Danau Kebun Nopi, Kabupaten Kuansing.


"Memang terbilang mendadak, bahkan sebelumnya diragukan Kejurda tahun ini bisa berlangsung, namun atas permintaan dan partisipasi PODSI daerah, akhirnya Kejurda ini berlangsung dengan baik," tandas Sanusi.


Mengenai pelaksanaan sendiri, Kejurda Dayung mengambil waktu sore hari, karena memang pada 17-24 Oktober masing berlangsung Kejurnas Dayung antar PPLP. "Jadi waktu dua hari ini kita maksimalkan untuk Kejurda, karena memang waktu sore hari tidak ada pertandingan kejurnas," tambah Sanusi.


Kejurda Dayung sendiri khusus mempertandingkan nomor Dragon Boat jarak 250 meter yang memang tidak dipertandingkan pada Kejurnas Dayung antar PPLP. Dipilihnya Dragon Boat karena memang hampir seluruh daerah di Riau fokus membina nomor tersebut.( sumber : goriau.com )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.