Relawan PMI Kuansing Peringkat III Ajang Lomba Kreatifitas Relawan PMI se-Indonesia

Relawan PMI Kuansing Peringkat III Ajang Lomba Kreatifitas Relawan PMI se-Indonesia
Relawan PMI Kuansing, Mahyuzar dan Yusfi Indrayani mendapat penghargaan dari Ketua PMI Kuansing, H M



TELUK KUANTAN - Ketua Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd mengaku cukup bangga dengan kreatifitas relawan PMI Kuansing selama ini. Mengapa tidak, dua relawan PMI Kuansing masing-masing Mahyuzar dan Yusfi Indrayani bahkan mendapat peringkat ke - III pada temu relawan PMI tingkat nasional ke-V yang berlangsung dari tanggal 20 Juni hingga 30 Juni lalu di Taman Wisata Waduk Selorejo Malang Jawa Timur.
" Peringkat I diraih relawan PMI asal Jawa Barat dan peringkat dua diraih relawan asal Jawa Timur, mengapa tidak bangga Kita dengan prestasi relawan PMI Kuansing, Kita berada dibawah relawan-relawan PMI dari provinsi besar seperti Jawa Barat dan Jawa Timur,"ujar Muharman, saat memberi sambutan pada acara Pelatihan Dasar Sukarelawan PMI yang diikuti mahasiswa Universitas Islam Kuantan Singingi ( UNIKS ) di Balai Diklat Pemkab, Senin ( 21/10 ) siang.
Prestasi dan peran penting kedua relawan PMI Kuansing dilevel nasional tersebut ujarnya, hendaknya menjadi contoh bagi relawan PMI Kuansing yang lainnya dalam mengabdikan diri bagi masyarakat, daerah, bangsa dan negara kedepan.
Sementara terkait pelatihan ini,  Muharman yang juga Sekda Kuansing itu menyampaikan, bahwa tugas para relawan PMI kedepannya semakin berat. Untuk itu, Ia mengingatkan sekaligus berharap kepada para relawan untuk benar-benar mengikuti kegiatan ini dengan serius. Sehingga apabila terjadi bencana maupun ada kegiatan-kegiatan PMI yang bersifat kemanusiaan, para relawan bisa langsung terjun ke lapangan.

“Karena itu saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas izinnya kepada para mahasiswa ini untuk menjadi atau membentuk korp sukarelawan di perguruan tinggi masing-masing di bawah naungan UNIKS,” kata Muharman.

Menurutnya, pelatihan ini sendiri digelar dalam rangka menghadapi tugas para anggota PMI, yang mencakup bidang kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kemestaan. ( isa )

Berita Lainnya

Index