Sekda Kuansing Drs H Muharman, M.Pd saat membuka Kejurnas Dayung di Danau Kobun Nopi. ( ktc )

Kejurnas Dayung di Kobun Nopi, Riau Puncaki Klasemen Sementara dengan Lima Emas

Minggu,20 Oktober 2013 - 04:14:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Riau berhasil mengamankan lima medali emas dari nomor jarak 1000 meter hari pertama Kejurnas Dayung antar PPLP yang berlangsung di Danau Kebun Nopi, Kabupaten Kuantan Singingi, Minggu (20/10).


Lima medali emas Riau tersebut masing-masing disumbangkan Jenki Pahri (K1) putra Fitra Hayati (K1) putri dan kayak 4 putra. Sementara dua medali emas lagi didapat dari nomor Rowing Single atas nama Rowandri dan Rowing Double atas nama Zulfikar dan Rowandri.


Selain lima medali emas, Riau juga merengkuh tiga medali perak yang didapat dari Yogiding (C1), Nurismon dan Endi Cahyadi (C2), kemudian dari Disa dan Nur Fasila (R2). Kemudian Riau juga menambah dua medali perunggu dari Novriadri dan Rizki Andika (K2), kemudian Khairul Putri dan Windi (K2).


Dengan hasil tersebut memastikan posisi Riau di puncak klasemen sementara atas perolehan medali. Sementara posisi kedua dihuni PPLP Papua dengan dua medali emas, menyusul DKI Jakarta dengan satu medali emas.


Pelatih PPLP Dayung Riau, M Amin Zebo ketika dikonfirmasi GoRiau.com, Minggu (20/10), mengaku cukup puas dengan torehan pada hari pertama pertandingan. Dimana lebih dari setengah nomor jarak 1000 meter diamankan pedayungnya.


"Puas, namun perjuangan masih panjang, hasil ini baru dari jarak 1000 meter, besok kita akan kembali bersiap pada jarak 500 meter. Namun untuk hasil kali ini merupakan usaha terbaik anak-anak," kata Amin.


Meski mendominasi hasil pada pertandingan pertama, namun Amin tetap menyampaikan kepada atletnya untuk tidak jumawa dengan torehan tersebut. Karena kekuatan seluruh daerah saat ini sudah merata. "Kita tidak tahu bagaimana hasil besok, namun tetap berusaha memberikan yang terbaik," lanjut Amin.


Dikatakannya, Papua dan DKI menjadi pengiring prestasi Riau selama ini. Artinya dua daerah tersebut patut diperhitungkan pada kejurnas tingkat pelajar kali ini. Sebut saja pada Popnas lalu, DKI Jakarta menjadi juara umum dan Papua juga menyumbang beberapa medali bagi daerahnya.( sumber : goriau.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT