Senat STIP-US bersama Bupati H Sukarmis saat wisud

63 Mahasiwa STIP US Diwisuda

Kamis,26 September 2012 - 04:51:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN  -  63 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Unggulan Swarnadwipa (STIP-US) Kuansing diwisuda, Rabu ( 26/9 ) siang. Wisuda dilaksanakan oleh Ketua STIP-US Ir Hj Elfi Indrawanis, MM di Balai Pendopo Lapangan Limuno Kelurahan Pasar Teluk Kuantan.

            Acara wisuda  ke 4  STIP-US ini juga dihadiri oleh Bupati Kuansing H Sukarmis, Ketua DPRD Kuansing Muslim, Kapolres Kuansing AKBP Wendry Purbyantoro, Pabung Kodim Inhu Mayor ( Inf ) Rio Purwantoro, Asisten, Kadis, Kaban. Selain itu juga tampak Koordinator Kopertis X (Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri) yang diwakili Jamurin SH MH, Perwakilan Yayasan Perguruan Tinggi Agama Islam Kuantan Singingi H Masran Ali. Kemudian hadir Rektor UNIKS sekaligus Ketua STT-US Ir H Liusman Saleh MT.

            63 mahasiswa STIP-US  yang diwisuda Rabu siang antara terdiri dari sarjana ( S1 ) jurusan Agro Teknologi 21 orang dan sarjana ( S1 ) jurusan Peternakan 14 orang. Kemudian   diploma 3 tahun ( D3 ) jurusan Budi Daya Tanaman Perkebunan sebanyak 28 orang. Dengan wisuda keempat ini, STIP- US Kuansing telah melahirkan  1029 orang sarjana dan sarjana muda dari ketiga jurusan tersebut.

Ketua STIP-US Elfi Indrawanis dalam  sekapur sirihnya menyampaikan, seiring dengan perkembangan teknologi, pihaknya bertekad memberikan kontribusi untuk membangun daerah, terutama dalam membangun dan melahirkan generasi muda yang memiliki sumber daya manusia (SDM) yang handal, inovatif dan kreatif.

Oleh sebab itu katanya, STIP-US ini terus berbenah dan setiap tahunnya selalu melahirkan lulusan-lulusan yang siap bersaing di dunia usaha, dan industri termasuk di birokrasi atau pemerintahan. Sebagaimana diketahui, bahwa seluruh program studi yang ada di STIP ini telah memperoleh akreditasi C.

Kedepan, Elfi berharap hendaknya dalam memajukan sekolah tinggi ini senantiasa dibutuhkan dukungan dari semua pihak yang berperan dalam memajukan dunia pendidikan, terutama di Kabupaten Kuantan Singingi. Menurutnya, memajukan sebuah sekolah tinggi bukan pekerjaan mudah, karena ada kriteria penilaian yang harus dipenuhi oleh sekolah ini. Diantaranya adalah, jumlah dosen, kondisi gedung perkuliahan, sarana pendidikan lainnya.

Disadari Elfi, bahwa sekolah tinggi yang dipimpinnya ini belum mampu sepenuhnya menjawab kebutuhan masyarakat. Oleh karenanya, diharapkan para wisudawan dan wisudawati untuk dapat kiranya menambah pengalaman sesuai dengan program studi yang digelutinya.

Sementara itu  Bupati Sukarmis menyatakan, masyarakat Kuansing patut berbangga atas diwisudanya angkatan ke-4 STIP-US. Sehingga diharapkan, perguruan tinggi yang ada di Kuansing ini dapat melahirkan generasi muda yang memiliki SDM yang handal, yang bermanfaat bagi negara ini. ( ktc1  )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT