Jelang Akhir Tahun, Bupati Tinjau Sejumlah Proyek Di Kuansing

Jelang Akhir Tahun, Bupati Tinjau Sejumlah Proyek Di Kuansing
Bupati H Sukarmis dipeluk salah seorang orang tua disaat melakukan monitoring proyek. ( ktc )
INUMAN - Memasuki penghujung tahun 2013, Bupati Kuansing,  H.Sukarmis di dampingi Asisten II, H.Hardi Yakub, Kepala Bapedda, Indra Agus  Lukman, Kepala Dinas Cipta Karya, Fahruddin, Kepala Dinas Bina Marga,Azwan,S.Sos, Kabag Umum Yulius Darwis,S.Sos,MSi Kabag Ekbang serta Kasubag Humas Pemkab Kuansing, Rabu ( 16/10 ) kemaren melakukan peninjauan dan monitoring sejumlah  proyek yang di anggarkan tahun 2013.

Sukarmis mengawali pengawasan di SMAN 1 Benai, dilanjutkan meninjau pembangunan jalan dan jembatan desa Rawang Binjai kecamatan Pangean, serta meninjau proyek semenisasi jalan sepanjang 800 meter juga pembangunan kantor desa. Di desa tersebut Bupati mengaku puas dengan kinerja rekanan, namun minta pengerjaan segera di gesa mengingat tahun anggaran segera berakhir. Segera tuntaskan,tapi saya minta mutu di utamakan, ujarnya kepada pengawas proyek tersebut.

Peninjauan di lanjutkan ke desa Pulau Rengas dan Sukaping, guna melaihat pembangunan jalan dan jembatan. Untuk  aspal saya kita dalam beberapa pekan ini  tuntas,tapi jembatan kenapa terlambat ? Tanya Sukarmis kepada pengawas pryek tersebut. Saya minta pengawas nya terus di sini,dan laporkan kepada kepala Dinas,jika rekanan tidak bekerja, tegasnya.

Setelah melakukan pegawasan dikecamatan Pengean, rombongan  melanjutkan monitoring ke desa Sikijang dan Gunung Lintang kecamatan Logas Tanah Darat (LTD). Saat menuju  kedua desa tersebut, rombongan sempat terhenti akibat pohon tumbang yang menutupi sebagian badan jalan. Di lokasi ini, Sukarmis minta instansi terkait melakukan perbaikan dengan dana swakelola. Ini akses masyarakat,sentra ekonomi yang harus ditindaklanjuti segera. Karena itu programkan dan laksanakan dengan segera, jangan sampai jalan ini putus, pintanya.

Rombongan sempat beristirahat di Baserah,dan melajutkan perjalanan ke kecamatan Inuman dan Cerenti. Saya minta semua proyek selesai tepat waktu, namun mutu harus di jaga, karena kita membangunan kampung halaman, cetusnya.
Disela-sela melakukan monitoring, Sukarmis juga menggunakan kesempatan tersebut beramah tamah dan berbincang-bincang dengan warga yang ditemuinya. ( isa )
( isa )

Berita Lainnya

Index