Siswa SMAN Pintar berfose dengan latar belakang gedung SMA unggulan tersebut. ( ktc )

SMAN Pintar Kembali Ukir Prestasi Tingkat Provinsi

Senin,14 Oktober 2013 - 12:38:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN –  SMAN Pintar Kuansing kembali  mengukir prestasi. Kali ini  diajang festival  Musikalisasi Puisi tingkat SLTA Se-Provinsi Riau 2013 yang ditaja Balai Bahasa Provinsi Riau 2013, belum lama ini. Pada ajang ini, SMA Unggulan Kuansing ini keluar sebagai juara dua.

Dalam festival tersebut, dewan juri sempat sangat berat memutuskan penilaian untuk pemenang juara I, sehingga akhirnya festival tahun ini untuk  juara I ditiadakan dan dewan juri memutuskan SMA Negeri Pintar Kuansing dan SMAN 1 Pekanbaru sebagai juara II bersama.

“Jadi, dalam festival tahun ini tak ada juara I dan yang ada hanya juara dua, SMA Negeri Pintar dan SMAN 1 Pekanbaru terpilih sebagai juara dua,”  kata Kepala SMAN Pintar Kuansing, Fahmilus SPd dalam rilisnya kepada wartawan baru-baru ini.

Meskipun diputuskan tidak ada pemenang utama, kata Fahmilus, dengan begitu pihaknya tetap termotivasi untuk terus berprestasi di dibidang akademik dan non akademik, baik ditingkat Provinsi, Nasional dan Internasional. Menurutnya, sesuai dengan visi SMAN Pintar Berkarakter, Berprestasi dan Melanjutkan. “Alhamdulillah, kita sudah berhasil menjadi yang terbaik,” ucapnya.

Untuk juara III diraih SMAN 2 Pekanbaru, disusul SMAN 1 Rengat juara harapan I, MAN 2 Model Pekanbaru juara Harapan II dan SMAN Rambah Samo Rokan Hulu menjadi juara harapan III, sementara itu SMAN 8 Pekanbaru menjadi pemenang Favorit.

Guru pembimbing SMA Negeri Pintar, Pispian Rahman SSn mengungkapkan rasa syukurnya, karena festival musikalisasi puisi ini merupakan even pertama yang diikuti.  “Alhmdulillah, kita mampu bersaing dengan SMAN 1 Pekanbaru sang juara bertahan 3 tahun terakhir dan juga sudah menjuarai tingkat nasional di Jakarta.  Sekarang kita mengukir prestasi sama dengan mereka,” katanya.( mad )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT