Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Facebook Ubah Kebijakan Pengaturan Privasi

Sabtu,11 Oktober 2013 | 08:27:00   Dibaca: 2420 kali
Facebook Ubah Kebijakan Pengaturan Privasi
Ket Foto : fhoto : prc

JAKARTA - BAGI Anda pengguna Facebook, siap-siap dengan pengaturan privasi baru yang akan diberlakukan dalam waktu dekat.

Seperti dirilis dari Mashable, pengaturan privasi yang diumumkan pada Kamis (10/10) kemarin, akan memungkinkan pengguna untuk tidak bisa benar-benar menyembunyikan diri dari orang lain saat mencari mereka di situs pencari (searching engine).

Dengan kata lain, dengan beberapa pengecualian, dalam waktu dekat semua pengguna Facebook dapat dengan mudah dicari.

Facebook dalam waktu dekat akan menghilangkan fitur tersebut. Dan bagi banyak pengguna Facebook yang tidak lagi menggunakan fitur "Siapa yang dapat melihat Timeline Anda berdasarkan nama?", perubahan ini seharusnya tidak berdampak pada bagaimana orang lain dapat mencari dan melihat profil mereka.

Para pengguna masih menggunakan pengaturan akan melihat pesan dari Facebook di akun mereka.

Dengan pengaturan tersebut yang dihilangkan, semua pengguna Facebook (kecuali akun milik anak-anak dan mereka yang telah memblokir Anda) akan sangat mudah dicari melalui situs pencari.

Bagaimanapun, bukan berarti bahwa isi timeline dan halaman akan terlihat orang-orang yang mencari tersebut. Hanya posting yang pengguna telah berbagi secara terbuka akan tersedia bagi mereka di luar jaringan mereka.

Bila pengguna posting sesuatu ke timeline mereka, mereka dapat memilih siapa yang akan bisa melihatnya: Friends, Public, Only Me, dan pengaturan kustom di mana pengguna dapat mengecualikan individu atau kelompok.

Pengguna yang berbagi sesuatu yang publik akan bertemu dengan pop up yang mengingatkan mereka, bahwa mereka berbagi dengan semua orang.

Facebook sengaja mengubah fitur privasi pencarian ini, dengan tujuan untuk membantu tiap orang untuk menemukan dan memilih jaringan teman yang tepat untuk berbagi di Facebook. ( sumber : tpc/prc)


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.