Sabtu, Puncak HUT Kuansing ke-14

Sabtu, Puncak  HUT Kuansing ke-14
Gerak jalan santai dalam rangka HUT Kuansing ke-14, Jumat ( 11/10 ) pagi. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Sabtu ( 12/10 ), kabupaten Kuantan Singingi akan menginjak usia 14 tahun sejak dimekarkan tahun 1999 yang lalu dari kabupaten Indragiri Hulu berdasarkan Undang-Undang Nomor 53 Tahun 1999. Terkait hari jadi ke-14 ini, Sabtu serangkaian acara akan digelar untuk memperingatinya.

Menurut Kabag Umum Setda Kuansing, Yulius Dariws, S.Sos, M.Si,Jumat ( 11/10 ) siang, serangkaian acara yang akan digelar sempena HUT Kuansing ke-14 ini masing-masing, upacara yang akan dilaksanakan di Lapangan Limuno Teluk Kuantan. Usai upacara dilanjutkan dengan rapat paripurna istimewa sekitar pukul 09.00 WIB di DPRD Kuansing.

Menurutnya, dalam rangka memeriahkannya, Pemkab Kuansing mengundang para tokoh pendiri kabupaten, pemuka masyarakat dan pimpinan daerah di kabupaten atau kota tetangga. Sebagian undangan dari kabupaten tetangga sudah mulai berdatangan.

"Besok (Hari ini,red) puncak peringatan hari jadi kabupaten. Pertama kita melaksanakan upacara, sesudahnya kita menghadiri rapat paripurna istimewa di DPRD Kuansing," ujar Yulius Darwis.

Dijelaskannya, upacara ini nanti akan dihadiri ratusan pelajar dan pegawai di lingkungan Pemkab Kuansing dan termasuk para undangan, seperti para tokoh pendiri, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, pimpinan parpol, ormas dan LSM serta undangan lainnya. Peringatan hari jadi kabupaten ini, katanya, tidak hanya diperingati di tingkat kabupaten namun pihaknya sudah menghimbau supaya pemerintah kecamatan dan desa juga memperingati dan memeriahkannya.

"Mari kita rajut silaturrahim diantara kita yang hidup bermasyarakat," katanya.

Sebelumnya tambah Yulius, dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten Kuantan Singingi yang ke-14 ujarnya, juga telah dilakukan serangkaian acara seperti gotong royong massal membersihkan lingkungan kota Teluk Kuantan, gotong royong penghijauan di kompleks Pemda dan terakhir gerak jalan santai.

Sementara itu DPRD Kuansing dalam rangka mensukseskan sidang paripurna istimewa dalam rangka HUT Kuansing ke-14, Jumat sore menggelar gladi resik persiapan sidang paripurna istimewa di DPRD Kuansing.

Menurut Sekretaris DPRD Kuansing, Drs H Sumarli, M.Si, sebagai salah satu momen yang sangat bersejarah bagi Kuansing, persiapan pelaksanan harus maksimal. Apalagi, tamu undangan yang datang juga berasal dari luar daerah, seperti para tokoh pendiri Kuansing, tokoh masyarakat Kuansing, Bupati dan Walikota kabupaten tetangga serta petinggi Pemprov riau dan unsur Muspida Riau. ( isa )

Berita Lainnya

Index