Setelah Dapil Ditetapkan

Caleg Tancap Gas Sosialisasi Ke Warga

Caleg Tancap Gas Sosialisasi Ke Warga
Pemilu 2014

 

 

TELUK KUANTAN – Pemilu legislatif 2014 tinggal satu setangah tahun lagi. Namun demikian para Caleg tampaknya masih menahan diri jor-joran sosialiasi ke lapangan meraup dukungan agar dapat menjadi wakil rakyat.

            Para Caleg tampaknya masih menunggu penetapan daerah pemilihan ( Dapil ) oleh KPUD. Setelah ada kepastian mereka, baru dapat menggencarkan sosialisasi ditengah-tengah warga.

            “ Kebanyak para Caleg saat ini menunggu Dapil ditetapkan KPUD. Nanti sudah sibuk-sibuk sosialisasi ternyata ada wilayah yang tak masuk dalam Dapil diaman Caleg bakal maju, istilahnya wait and see dulu,”ujar Ketua Partai Demokrasi Kebangsaan ( PDK ) Kuansing, Desta Haryanto belum lama ini.

            Namun demikian diakuinya, secara terbatas para Caleg yang ingin maju saat ini banyak yang melakukan pendekatan-pendekatan secara personal kepada masyarakat, baik dalam bentuk kegiatan agama, budaya, olahraga dan bentuk kegiatan lainnya.

            “ Tapi mereka tetap melaksanakan pendekatan di  basis-basis yang akan menjadi dapil mereka nantinya,”ujar Desta.

            Desta juga mengharapkan pada Pemilu 2014, jumlah Dapil di Kuansing semakin banyak, dengan demikian semakin sedikit kecamatan yang bergabung dalam satu Dapil. Hal ini akan menguntungkan Parpol menengah ke bawah dalam rangka sosialisasi.

            Menurutnya banyak tokoh-tokoh potensial yang maju dari Parpol menengah kebawah,  namun karena dalam satu Dapil kadang-kadang banyak jumlah kecamatannya, otomatis memerlukan energi untuk menaklukkan suatu Dapil agar dapat lolos menjadi wakil  rakyat. (  ktc1 )

Berita Lainnya

Index