Kementrian LH Janjikan Siswa SMKN 2 ke Brunai Darussalam

Kementrian LH Janjikan Siswa SMKN 2 ke Brunai Darussalam
Salah satu kegiatan SMK N 3 Teluk Kuantan. ( ktc )


TELUK KUANTAN  - Kementrian Lingkungan Hidup (Kemen LH) Indonesia menjanjikan akan memberangkatkan satu siswa SMKN 2 Teluk Kuantan ke Brunei Darussalam, dalam ajang pertukaran pelajar bidang lingkungan hidup akhir November ini. Penunjukan satu siswa SMKN 2 Teluk Kuantan berkat prestasi sekolah Adiwiyata Mandiri tingkat nasional 2013 beberapa waktu lalu. Hal ini diungkapkan Asisten Deputi Peningkatan Peran Masyarakat Kementrian Lingkungan Hidup, Chaeruddin Hasim SKM MSi, saat melaksanakan gotong-royong masal bersama Pemda Kuantan Singingi di SMKN 2 Teluk Kuantan, Kamis (10/10) siang.

Menurut Chaeruddin Hasim, dalam program pertukaran pelajar bidang lingkungan hidup tersebut hanya 10 sepuluh sekolah di Indonesia dan salah satunya adalah SMKN 2 Teluk Kuantan. Diakuinya, untuk mewakili Indonesia ke luar negeri dalam ajang itu melalui seleksi yang ketat dan proses yang panjang.

“Saya rasa SMKN 2 Teluk Kuantan yakni para guru, siswa dan semua warga sekolah boleh berbangga dengan prestasi ini karena sangat sulit mendapatkannya. Banyak sekolah yang berusaha dan lingkungannya juga bagus tapi tidak mendapat kesempatan itu karena tentu SMKN 2 lebih siap. Kedepan tentunya SMKN 2 Teluk Kuantan harus bisa mengembangkan dan meningkatkan kualitas lingkungan dan menjadi contoh bukan hanya di Kuantan Singingi,” ujar Chaeruddin Hasim.

Ditambahkan Chaeruddin, terpilihnya SMKN 2 Teluk Kuantan peraih Adiwiyata Mandiri tentu tidak terlepas dari peran serta pemkab Kuantan Singingi yang terus mendorong sekolah untuk memperhatikan lingkungan yang bersih dan sehat. “Gotong royong masal bersama Pemda Kuansing bersempena HUT Kuansing yang ke-14 ini merupakan bukti Pemda perhatian terhadap lingkungan. Apalagi saya lihat Dinas-dinas terkait juga turun ke sekolah lainnya,” kata Chaeruddin.( mad )

Berita Lainnya

Index