Syukuran hari jadi kecamatan Pucuk Rantau pertama. ( isa )

Masyarakat Pucuk Rantau Hibahkan 1,3 Ha Lahan Kantor Polsek, UPTD, Dan KUA

Kamis,10 Oktober 2013 - 06:35:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PUCUK RANTAU - Untuk mendukung percepatan pembangunan di Kecamatan Pucuk Rantau, salah seorang tokoh masyarakat Pucuk Rantau H. Abas menghibahkan lahannya seluas 1,3 hektar untuk pembangunan kantor Polsek, UPTD dan KUA.
Acara serah terima hibah tanah ini dilaksanakan pada acara syukuran Hari Jadi Kecamatan Pucuk Rantau Ke-I yang dilaksanakan dihalaman samping kantor Camat Pucuk Rantau, Rabu (9/10) kemaren.
Penandatanganan hibah tanah seluas 1,3 hektar oleh H. Abas selaku pemilik tanah langsung disaksikan Bupati Sukarmis, Setda Kuansing, Drs H Muharman,M.Pd, anggota DPRD Andi Cahyadi, Camat Pucuk Rantau Budi Asrianto, Kapolsek Kuantan Mudik, AKP Zulkarnain, Danramil Kuantan Mudik, Bonny Syamsudin, dan sejumlah pejabat serta tokoh masyarakat Kecamatan Pucuk Rantau. Dan disaksikan masyarakat Kecamatan Pucuk Rantau.
Bupati Sukarmis mewakili pemerintah daerah juga membubuhkan tanda tangan diatas materai 6.000 dan menerima berkas penyerahan hibah tanah dari salah seorang masyarakat Pucuk Rantau saat acara syukuran kemarin. Bupati Sukarmis pada kesempatan itu juga menyampaikan akan menyerahkan berkas ini kepada Kapolres Kuansing, untuk dapat ditindaklanjuti dan dibangun kantor Polsek di Kecamatan Pucuk Rantau.
Bupati  mengucapkan ribuan terima kasih kepada H. Abas yang merupakan salah seorang tokoh masyarakat Pucuk Rantau yang telah menghibahkan tanahnya kepada pemerintah untuk percepatan pembangunan di Pucuk Rantau,"saya sangat berterima kasih sekali pak atas hibah tanah ini,"kata Bupati sambil bersalaman dengan tokoh masyarakat yang menghibahkan lahannya.
Camat Pucuk Rantau Budi Asrianto mengatakan, lahan seluas 1,3 hektar yang dihibahkan H. Abas ini akan dibangun sejumlah kantor diantaranya kantor Polsek, UPTD dan KUA. Untuk kantor Polsek rencana akan diberikan satu hektar lahan, sementara untuk UPTD dan KUA diberikan 0,3 hektar lahan.
Menurutnya, jika dilihat dari kepentingan Kamtibnas di Kecamatan Pucuk Rantau sudah sewajarnya dibangun kantor Polsek, apalagi Pucuk Rantau berada disegitiga perbatasan Sumbar, Jambi dan Riau. Rasanya sangat penting sekali dibangun kantor POlsek di Kecamatan ini untuk kamtibmas masyarakat agar tetap terjaga. Karena itu  harapan masyarakat Pucuk Rantau kepada Kapolres untuk merealisasikan pembangunan kantor Polsek di kecamatan Pucuk Rantau.
Selanjutnya keberadaan kantor KUA ujarnya juga akan membantu warga setempat. Selama ini masyarakat yang hendka berurusan nikah  harus pergi ke kota Lubuk Jambi dari Pucuk Rantau, karena itu perlu kiranya pada tahun depan dibangun kantor KUA di Pucuk Rantau.
," Lahan telah masyarakat sediakan, sekarang kita menunggu realisasi kapan akan dibangun, mudah-mudahan harapan kita tahun depan bisa terealisasi,"harapnya.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT