Syarifah Aida. ( prc )

Wartawan Senang Bisa Lihat Istri Muda RZ

Kamis,09 Oktober 2013 - 08:01:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PEKANBARU - Kalangan wartawan, khususnya di Kota Pekanbaru, mengaku senang Gubernur Riau HM Rusli Zainal akan dipindahkan ke penjara Pekanbaru untuk menjalani persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru.

Hal itu tentu saja berkaitan dengan tugas jurnalistik para wartawan. Selain itu, selama Rusli Zainal 'berada' di Jakarta, kalangan wartawan yang bertugas di Pekanbaru, baik itu dari media lokal maupun nasional belum pernah melihat langsung atau secara 'live' sosok Syarifah Damiati Aida alias Ida, sang istri muda 'Bapak Pembangunan Riau' itu.

"Kalau saya pribadi tentu senang, karena bisa meliput secara ekslusif persidangan kasus korupsi Gubernur Riau. Kalau di Jakarta, kita kan cuma mengetahui dari berita saja, tidak mengikutinya secara langsung," ucap Bambang Irawan, wartawan riau24.com.

Pendapat sama juga diungkapkan Tongkulem Siregar, wartawan RRI Pekanbaru. Disamping bisa mengikuti persidangan Gubernur Riau Rusli Zainal secara langsung, menurutnya, nanti juga bisa melihat sosok Syarifah Damiati Aida yang selama ini oleh para wartawan setempat cuma melihatnya di poto media massa.

"Para wartawan nantinya tentu akan melihat di LP Pekanbaru siapa saja yang datang mengunjungi Pak Gubernur. Seperti di Rutan KPK, kita kan tahu dari media kalau istri pertama dan istri muda Pak Gubernur bergantian masuk untuk menjenguk suami mereka," ujar Tongkulem.

Tak jauh beda dengan kedua wartawan itu, salah seorang potografer media cetak terbitan Pekanbaru juga mengaku senang jika nantinya bisa mengabadikan berbagai momen menarik selama proses Rusli Zainal di persidangan maupun mengabadikan orang-orang yang datang ke penjara tempat Rusli ditempatkan.

"Nanti di persidangan tentu kita bisa lihat langsung siapa-siapa saja yang akan dihadirkan terkait kasus Pak Gubernur. Ya, kalau memang nantinya istri muda Pak Gubernur hadir, sudah pasti lah akan kita ambil potonya. Soalnya saya belum pernah lihat langsung, hanya lihat di media-media saja," papar Cherry, potografer Harian Metro Riau.

Ternyata, terlepas dari kekhawatiran beberapa kalangan soal kemungkinan adanya intervensi terhadap persidangan Rusli Zainal di Pengadilan Tipikor Pekanbaru, para wartawan tak sedikit yang justru lebih penasaran ingin melihat langsung sosok Syarifah Aida, sang istri muda gubernur itu. ( sumber : politikriau.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT