Gerak jalan santai dalam rangka HUT kecamatan Sentajo Raya pertama. ( ktc )

HUT Pertama, Kecamatan Sentajo Raya Taja Gerak Jalan Santai

Kamis,09 Oktober 2013 - 07:55:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

SENTAJO RAYA  - Dalam rangka memeriahkan hari jadi yang pertama, kecamatan Sentajo Raya menggelar sejumlah kegiatan termasuk gerak jalan santai yang diikuti masyarakat beserta unsur Upika Sentajo Raya.
Aacara yang dilaksanakan, Rabu ( 9/10 ) pagi dibuka Asisten II Setda, H Hardi Yakub SP MSi. Selain dalam rangka memeriahkan hari jadi kecamatan Sentajo Raya pertama juga dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Kuansing ke-XIV, yang dipusatkan di Desa Koto Sentajo.

Selain dihadiri Asisten II Setda Kuansing, peserta gerak jalan santai juga dihadiri Camat Sentajo Raya Andika Putra SIP beserta upika, anggota DPRD Riau Hj Supriati Mahdili, para Kepala Desa beserta peragkat, para Kepala Sekolah beserta para murid dan masyarakat.

Usai melepas peserta gerak jalan santai, Hardi Yakub mengpresiasi panitia yang telah menggagas perayaan Hari Jadi Kecamatan Sentajo Raya yang ke-I. Momentum ini, diharapkan mampu menyatukan semua elemen masyarakat yang ada di setiap desa di Sentajo Raya.

"Kita mendukung kegiatan yang dilaksanakan ini. Disamping memeriahkan hari jadi kecamatan dan kabupaten, tentu kita sangat berharap kekompakkan dan persatuan di tengah masyarakat hendaknya senantiasa dipertahankan," katanya.

Diakui Hardi Yakub, tidak hanya unsur pemerintah dan unsur sekolah yang berpartisipasi dalam gerak jalan santai ini, namun juga melibatkan para tokoh adat dan masyarakat yang ada di Sentajo Raya. "Ini penting bagi kita untuk mengenang momen bersejarah," ujarnya.

Sementara Camat Sentajo Raya, Andika Putra SIP menambahkan, bahwa pihaknya ingin memeriahkan peringatan hari jadi kecamatan ini. Maka dari itu, pihaknya melibatkan masyarakat di masing-masing desa. "Gerak jalan santai ini merupakan salahsatu rangkaian untuk menyemarakkan hari jadi kecamatan ini," ujarnya.

Ditambahkannya, pada hari Kamis ( 10/10 ) hari ini, juga akan digelar syukuran terbentuknya kecamatan Sentajo Raya yang akan dipusatkan di halaman Kantor Camat Sentajo Raya. ( yus/pen )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT