Pemkab Kuansing akan Hibahkan Lahan Markas Kodim Kuansing 2 Hektar

Pemkab Kuansing akan Hibahkan Lahan Markas Kodim Kuansing 2 Hektar
Danrem 031 Wirabima, Brgjen Prihadi Agus Irianto saat melihat lokasi Makodim Kuansing. ( ktc )

 TELUK KUANTAN – Pemkab Kuansing berencana menghibahkan lahan bagi pembangunan Markas Komando Distrik MIliter ( Makodim ), jika TNI AD berencana membentuk  Kodim Kuansing terpisah dari Inhu.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kuansing , H Sukarmis saat Kunker Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto di Kuansing, Senin (6/10) lalu. Turut menyambut kedatangan Danrem Unsur Muspida Kuansing, Dandim 0302 Inhu Letkol Albert Panjaitan, Pabung Kuansing Mayor Rio Purwantoro, asisten, kepala dinas/badan dan kabag di lingkungan Pemkab Kuansing.

Saat berdiskusi dengan Danrem Bupati Sukarmis menyampaikan bahwa, Pemkab Kuansing juga akan menghibahkan lahan lahan seluas 2 hektar yang direncanakan untuk pembangunan kantor Kodim Kuansing di jalan jalur dua Sungai Jering - Sentajo.

“Nanti akan kita siapkan legalitas proses hibah tanahnya. Yang jelas bantuan kita berupa lahan saja,” terang Bupati. Kehadiran Kodim Kuansing nantinya jika benar-benar terwujud memang sangat diharapkan membantu mewujudkan keamanan dan ketertiban di daerah ini sebagai landasan kokoh melaksanakan dan menyukseskan agenda pembangunan.

Sementara itu Danrem 031 Wirabima Brigjend Prihadi Agus Irianto menyambut baik dan berterima kasih kepada Bupati Kuansing atas bantuan tanah yang diberikan untuk perkantoran Kodim di Kuansing.

“Terima kasih kami sampaikan kepada bapak bupati atas bantuan tanah untuk pembuatan kantor Kodim kepada kami, semoga Kodim di Kuansing cepat berdiri. Saya juga berharap komunikasi dan kerjasama tetap terjaga dengan Bupati dan jajaran Pemkab Kuansing,” ujar Teguh Raharjo ( isa )

Berita Lainnya

Index