Hati-Hati Terima Tamu, Pelaku Kejahatan Banyak Dari Luar

Selasa,25 September 2012 - 05:53:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUK KUANTAN - Saat ini kasus kejahatan perampokan dan penodongan menggunakan senjata tajam bahkan senjata api marak di beberapa wilayah di Sumatra. Dalam aksinya tidak segan- segan membunuh korban. Buktinya banyak pelaku kejahatan yang ditangkap aparat membawa senjata api laras panjang dan pendek.

Seperti kasus pasus Perampokan toko emas Herman di pasar Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik Lubuk Jambi belum lama ini Pelaku yang menggunakan senjata api menggasak 1.5 kg emas dan uang tunai Rp 40 juta. 

Terkait semakin mengganasnya aksi para perampok dalam aksinya, Bupati Kuansing H Sukarmis menghimbau seluruh warga di daerah ini terlebih yang tinggal di desa agar berhati hati menerima tamu .

“ Jika tamu tersebut identitasnya tidak jelas atau gerak geriknya mencurigakan maka warga setempat perlu melaporkannya kepada pihak yang berwajib,”ujar Sukarmis saat berpidato pada Harganas Tingkat Kabupaten Kuansing, di desa Jaya Kopah, Selasa ( 25/9 ) siang.

Walaupun katanya, telah terjadi aksi perampokan secara umum saat ini Kuansing Singingi masih dapat dikatakan relatif aman jika dibandingkan dengan daerah lain. Namun yang diwaspadai sebagai pelaku perampokan berasal dari luar.

,"Jika terjadi kejahatan seperti perampokan penodongan terhadap warga masyarakat Kuansing seperti yang terjadi di Lubuk Jambi maka saya yakin si pelaku bukanlah orang Kuansing tetapi warga daerah lain," Ujarnyan

Karena itu pula ujarnya yang menyebabkan Polres Kuansing saat ini bekerja keras dan berusaha maksimal menangkap penjahat karena para pelaku bukan dari  karena warga kuansing tetapi karena warga lain yang berbuat kejahatan di daerah Kuansing.

Menurutnya, seandainya para perampok dari luar Kuansing tidak melaksanakan aksinya di daerah ini, maka kondisi keamanan realtif aman dan tidak ada gangguan.  Namun demikian dirinya tetap minta warga masyarakat tetap waspada dan berhati hati terutama menerima tamu, jika tamu tersebut mencurigakan atau identitasnya tidak jelas tidak perlu segan segan dan melaporkannya kepada pihak yang berwajib jika ditemukan hal-hal yang mencurigakan.( ktc1 )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT