ilustrasi. ( ktc )

Disampaikan Lusa, Pusat Setujui Riau Tunda Pengumuman Hasil Administrasi CPNS

Selasa,07 Oktober 2013 - 06:12:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PEKANBARU- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau melalui Kabid Adminitrasi Kepegawaian Asrizal menegaskan, bahwa hasil rapat monitoring penerimaan CPNS 2013 di 6 daerah menyepakati pengumuman seleksi adminitrasi diumumkan pada Rabu (9/7 ) atau mundur dua hari dari jadwal.

"Tadi dari hasil rapat monitoring disepakati untuk mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS pada Rabu lusa," tuturnya kepada riauterkinicom di Pekanbaru, Senin (7/10).

Penundaan tersebut, dikatakan Asrizal juga telah disetujui Kementeria Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB), meskipun baru sebatas lisan. Belum ada persetujuan tertulis.

Penundaan terpaksa dilakukan karena membludaknya pelamar CPNS. Misalnya di Kabupaten Meranti, dari 395 lowongan yang tersedia lamaran yang masuk melebihi angka 12 ribu orang. Hal serupa juga terjadi di 5 daerah lainnya yang mendapat jatah penerimaan CPNS, seperti Kabupaten Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Siak, Indragiri Hilir dan Kota Pekanbaru.

"Pemkab Meranti sudah mengerahkan PNS dari sejumlah Satker untuk membantu seleksi administrasi pelamar CPNS, namun tetap saja waktunya tak cukup karena banyanya lamaran yang masuk," tuturnya.

Meskipun terjadi penundaan dua hari pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS, namun Asrizal memastikan hal itu tidak berpengaruh pada tahapan selanjutnya. Daftar ulang tetap dilakukan pada 21 Oktober dan tes tertulis bisa digelar serentak dengan daerah lain di Indonesia pada 3 Nopember mendatang.( sumber : riauterkini.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT