Baru 5 Daerah Daftar Kejurnas Dayung antar PPLP di Danau Kobun Nopi

Baru 5 Daerah Daftar Kejurnas Dayung antar PPLP di Danau Kobun Nopi
Lomba dayung pada PON tahun 2012 lalu di Danau Kobun Nopi. ( ktc )

PEKANBARU - Hingga saat ini, baru lima daerah yang mendaftar Kejurnas Dayung antar PPLP 2013, di Danau Kebun Nopi, Kuansing. Diantaranya Sulawesi Barat, DKI Jakarta (20), Jambi (17), Aceh (7) dan Kepulauan Riau (8).


Sementara batas pendaftaran yang diberikan panitia pelaksana hingga 11 Oktober 2013 mendatang. Demikian disampaikan Ketua Harian Pengprov Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Riau, Sanusi Anwar kepada GoRiau.com, Minggu (6/10).


Disebutkannya, menjelang batas akhir pendaftaran, diperkirakan kuota peserta yang diberikan akan terpenuhi. "Saat ini masing-masing daerah memiliki banyak agenda, jadi kemungkinan mereka yang belum akan mendaftar mendekati pelaksanaan," terangnya.


Sanusi yang juga sebagai panpel Kejurnas menjelaskan, menurut data yang ada, setidaknya Kejurnas Dayung antar PPLP tahun ini diikuti sebanyak 13 tim PPLP. Dimana lebih banyak dari sebelumnya, karena Aceh dan Kepri mulai bergabung tahun ini.


Seperti diketahui, Kejurnas tahun akan mempertandingkan 21 nomor dari tiga kategori pertandingan, yakni Rowing, Canoing dan Dragon Boat. Jumlah medali emas yang diperebutkan sebanyak 21 medali.


Pada Kejurnas sebelumya 2011 lalu di Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Riau berada di peringkat empat dengan mengoleksi dua medali emas, dua perak dan satu perunggu.


Sementara DKI Jakarta keluar sebagai juara umum dengan raihan empat medali emas dan dua perak. Menyusul Papua dengan meraih tiga emas, satu perak dan tiga perunggu. Peringkat ketiga ditempati Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan perolehan tiga medali emas.( sumber : goriau.com )

Berita Lainnya

Index