Netanyahu Dituding Sebagai Pemimpin Paling Munafik di Dunia

Netanyahu Dituding Sebagai Pemimpin Paling Munafik di Dunia
PM Israel, Benyamin Netanyahu. ( AFP/dtc )

TEL AVIV  - Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu telah menyampaikan pidato anti-Iran dalam sidang Majelis Umum PBB baru-baru ini. Atas pidatonya yang mengecam program nuklir Iran itu, Netanyahu pun dituding munafik. Sebabnya, justru Israel yang memiliki simpanan senjata nuklir yang besar.

Hal itu dicetuskan mantan anggota parlemen Amerika Serikat, David Duke seperti dilansir Press TV, Jumat (4/10 ).

"Dia (Netanyahu) adalah pemimpin paling munafik di dunia. Heran bahwa dia bisa berdiri di depan PBB dan dan dunia, dan bicara tentang program nuklir Iran saat dia duduk di atas ratusan senjata nuklir, senjata biologi yang mengerikan termasuk semua jenis virus," cetus Duke.

"Gila memikirkan pemimpin Israel yang punya senjata nuklir, mencoba berdebat tentang sanksi-sanksi dan represi dan bahkan serangan-serangan," imbuh mantan anggota DPR AS atau House of Representatives itu.

Dalam pidatonya di sidang tahunan Majelis Umum PBB di New York, AS, Netanyahu menyerukan eskalasi tekanan internasional terhadap Iran dan mengancam aksi militer terhadap negeri itu. Dalam pidatonya itu, Netanyahu kembali mengulang tuduhannya bahwa Iran tengah berupaya mengembangkan senjata nuklir.

Rezim Israel disebut-sebut sebagai satu-satunya pemilik senjata nuklir di Timur Tengah, dengan lebih dari 200 hulu ledak nuklir yang tidak dideklarasikan. Israel selama ini menolak seruan global untuk bergabung dalam Traktat Non-proliferasi Nuklir (NPT) dan tidak mengizinkan pengawas internasional mengawasi program nuklirnya.( sumber : detik.com )



Berita Lainnya

Index