Gelar Doktor Akil Mochtar Bakal Dicopot?

Gelar Doktor Akil Mochtar Bakal Dicopot?
Akil Muchtar. ( prc )

JAKARTA - Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad), Ganjar Kurnia, mengaku malu mengetahui kabar tertangkapnya Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar oleh KPK.

Penangkapan Akil yang merupakan alumni Unpad, mau tak mau membuat lembaga pendidikan yang dipimpinnya terbawa-bawa. Akil Mochtar diketahui meraih gelar doktor ilmu hukum dari Universitas Padjadjaran, Bandung.

"Ya, kita terbawa malu. Sejatinya, korupsi tidak diajarkan di lembaga pendidikan tinggi. Kita melakukan pengembangan keilmuan yang berintegritas. Dengan kegiatan ilmiah itu sebenarnya ditujukan untuk mendidik dan melatih kejujuran," pungkasnya Ganjar.

Disinggung mengenai apakah pihaknya kemungkinan bisa mencabut gelar doktor Akil Mochtar? Ganjar menjawab, akan dilihat secara prosedural. "Untuk (pencopotan) itu kita lihat prosedurnya dulu. Kita lihat dulu catatan-catatannya. Kita akan mendiskusikannya lebih lanjut," ucap Ganjar.

Akil diam soal narkoba

Disisi lain, publik juga dikagetkan dengan temuan koper berisikan uang, ganja, ekstasi, dan pil kuat untuk lelaki oleh pihak KPK di ruang kerja Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar itu.

Usai diperiksa selama hampir 24 jam, awalnya Akil Mochtar mau buka suara soal peristiwa tangkap tangan dirinya pada Rabu (2/10) malam lalu. Tapi, saat wartawan menanyakan soal penemuan ganja, ekstasi dan pil kuat di ruangannya, Akil langsung terdiam. ( ( bsc/prc )

Berita Lainnya

Index