fhoto : ( grc )

Naik Haji, Binaragawan Riau Malah Dicoret dari Pelatnas

Jumat,04 Oktober 2013 - 12:49:00 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU  - Binaragawan kenamaan dunia Arelawandy dipastikan absen membela Merah Putih pada SEA Games 2013. Pasalnya, atlet kebanggaan Riau tersebut tengah menunaikan ibadah haji dan tidak bisa bergabung dengan rekan lainnya di Pelatnas.


Kepastian pencoretan tersebut disampaikan Kabid Binpres Pengprov Persatuan Angkat Berat/Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Riau Zarmi kepada GoRiau.com, Jumat (4/10).


"Asrelawandy dicoret dari pelatnas, karena saat ini dia tengah menunaikan ibadah haji dan bertepatan dengan TC di pelatnas. Jadi dipastikan dirinya tidak bergabung dengan Kontingen Indonesia di SEA Games tahun ini," terang Zarmi.


Asrelawandy yang akrab disapa Unyil hampir tidak pernah absen menyumbangkan medali emas baik tingkat nasional maupun internasional. Termasuk kejuaraan dunia di India terakhirnya.


Unyil juga tidak pernah absen menyumbangkan medali emas bagi Riau di berbagai kejuaraan, termasuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII lalu di kelas spesialisnya 60 kg.


Selain Asrelawandy, binaragawan Riau lainnya atas nama I Gede Darma Susila juga dipastikan batal bergabung di Pelatnas. Karena pada SEA Games kali ini, kelas +85 kg yang merupakan spesialisnya tidak dipertandingkan.


Sementara nomor yang dipertandingkan mulai dari 55 kg, 60 kg, 70 kg, 80 kg dan 90 kg. Sudah dipastikan Riau absen menyumbangkan atletnya tahun ini di cabang binaraga.( sumber : goriau.com )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT