Kantor Pos Bagansiapiapi Kewalahan Layani Pelamar CPNS

Kantor Pos Bagansiapiapi Kewalahan Layani Pelamar CPNS
Pelamar yang membludak di kantorpos dan giro Rohil. ( rtc )



BAGANSIAPIAPI-H-2 tutupnya pendaftaran CPNS Rokan Hilir melalui Kantor Pos Bagansiapiapi, kondisinya semakin membludak. Akibatnya, pihak kantor pos kelimpungan, dan menolak lamaran lewat pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan pengamatan riauterkinicom, Kamis (3/10), pelamar CPNS di Kantoar Pos Bagansiapiapi semakin padat hingga pukul 15.00 WIB, dan lewat waktu itu, masih banyak pelamar yang datang, namun ditolak petugas kantor pos, dengan menyarankan untuk kembali dihari terakhir, Jum’at (4/10).

Padatnya pelamar dikarenakan kantor pos setempat hanya membuka dua loket pelayanan, dengan tenaga yang kurang trampil pula, ada petugas yang mengetik bukti penerimaan lamaran hanya dengan dua jari.

Diperparah, banyak pelamar yang tidak menuliskan namanya dibagian luar amplot, karena berdasarkan pengumuman resmi pihak Pemkab Rohil, memang tidak menyuruh menuliskan nama pengirim, sehingga pihak kantor pos harus membuka amplot lagi, guna memanggil namanya.

Pemanggilan nama itu berkaitan pembayaran Rp 12 ribu per lamaran, dan menerima selembar kertas tanda terima warna kuning, kadang nama terlewat, karena suara yang memanggil kecil, tanpa pengeras suara.

Kemudian, padatnya pelamar dikarenakan pelamar dari berbagai kecamatan di Rohil juga mendatangi Kantor Pos Bagansiapiapi, mereka mengaku tidak lagi dilayani di kantor pos kecamatan masing-masing.

“Kami datang dari Pujud, kalau kantor pos disana, katanya bisa sampai kesini (Bagansiapiapi, red) satu minggu, dan mereka menyarankan antar ke kesini,” kata Farida Hanum.

Sementara, pelamar yang membutuhkan materai Rp 6.000 harus mencari keluar kantor pos, harganya pun sudah mencapai Rp 10 ribu, karena terpaksa, pelamar harus membelinya.( sumber : riauterkini.com )

Berita Lainnya

Index