Siang ini Dukun Korban Pembakaran Massa Dikubur

Siang ini Dukun Korban Pembakaran Massa Dikubur
Polisi dan warga menyiram air ke jasad Paiman yang tewas usai kejadia. ( ktc )

PEKANBARU -Jasad Paiman (80), warga Desa Pulau Panjang, Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi yang menjadi korban pembakaran massa akibat disangka dukun santet pada Kamis (3/10 ) akan dikebumikan siang ini.


"Sebelumnya anggota sempat kesulitan untuk menyerahkan kepada siapa mayat korban. Karena dia tinggal sendiri di desa itu, tanpa ada saudara," kata Kapolres Kuantan Singingi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bayu Aji Irawan yang menghubungi media ini, Jumat (4/10).


Ia menjelaskan, setelah bersusah payah hingga jasad korban terkesan terlantar, akhirnya anggota menemukan seseorang yang bersedia untuk mengebumikan korban.


"Warga itu adalah yang menumpangi tempat tinggal korban. Sebelumnya dia sempat menolak, namun setelah dimediasi, akhirnya bersedia. Rencananya pemakaman akan dilakukan siang ini," katanya.


Pada Kamis (3/10) siang, dilaporkan bahwa Paiman (80), warga Desa Pulau Panjang, Kecamatan Inuman, Kuantan Singingi, dibakar oleh massa karena dianggap sebagai dukun.


Puncak marah warga, berawal ketika terjadi beberapa kasus kesurupan yang dialami oleh pelajar di satu sekolah menengah pertama di kecamatan itu dengan menyebut-nyebut nama 'Mbah'. 'Mbah' menurut Kapolres adalah sebutan untuk korban Paiman selama ia tinggal menumpang di rumah seorang warga, Rinson.( sumber : goriau.com )

Berita Lainnya

Index