KONI Riau Bangga dengan Prestasi Altet Kuansing yang Harumkan Bangsa

KONI Riau Bangga dengan Prestasi Altet Kuansing yang Harumkan Bangsa
Plt Ketua KONI Riau, Yuherman Yusuf menerima cendera mata dari Bupati H Sukarmis. ( ktc )

TELUK KUANTAN  - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, Yuherman Yusuf melantik Pengurus KONI Kabupaten Kuantan Singingi masa bakti 2013-2017, yang dipusatkan di Aula SMAN Pintar Kuantan Singingi, Kamis (3/10) kemaren.

Acara ini dihadiri  Bupati H Sukarmis, Kapolres Kuansng  AKBP Bayu Aji Irawan, Pabung Dandim Inhu-Kuansing Rio Purwantoro beserta muspida lainnya.

Hadir juga Sekda i Drs H Muharman MPd, para Asisten, Kadis, Kaban dan Camat di lingkungan Pemkab Kuansing. Kemudian, turut hadir para Kepala UPTD Pendidikan, dan sejumlah pengurus KNPI Kuansing dan ratusan undangan lainnya.

Sebanyak 20 orang pengurus KONI Kuansing resmi dilantik, dilantik sebagai Ketua KONI adalah Firdaus Oemar SH, dibantu sejumlah Wakil Ketua, Syoffinal SP dilantik sebagai Sekretaris dan Roni Perdianto dilantik sebagai Bendahara KONI Kuansing masa bakti 2013-2017.

Dalam sambutannya, Plt Ketua KONI Riau, H Yuherman Yusuf berharap KONI Kuansing bisa maju, berkembang yang melahirkan para atlet berprestasi di Kuansing. "Selamat, semoga KONI Kuansing melahirkan atlet-atlet yang berprestasi," ujcapnya.

Pria yang beristrikan orang Kuantan Singingi ini cukup bangga dengan prestasi yang ditorehkan para atlet Kuansing. Pasalnya, atlet dayung yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di Asian Games adalah putra Riau yang berasal dari Kuansing. "Jadi, bukan bulu tangkis yang mempersembahkan emas pertama untuk Riau, tapi dayunglah yang mampu merebut di Asian Games, di Guangzhou, China," ujar Yuherman yang mengaku pelantikan KONI Kuansing ini terbaik di Riau.

Sementara itu, Ketua KONI Kuansing, Firdaus Oemar SH berharap dukungan dari Pemkab Kuansing untuk memajukan dunia olahraga di Kuansing. "Tentunya kita sangat butuh dukungan dari pemerintah untuk memajukan olahraga, kesuksesan program KONI selama ini berkat dukungan dari Pak Bupati juga," katanya.

Begitu juga dengan Bupati H Sukarmis mengaku cukup apresiatif dengan pengurus KONI yang baru ini. Karena merupakan perpaduan antara generasi muda dan senior. " Saya juga melihat pengurus yang ada merupakan orans-orang pekerja keras, dan diharapkan membawa kemajuan bagi dunia olahraga Kuansing,"ujarnya.

Khusus untuk Ketua KONI, Firdaus Oemar, Sukarmis juga mengaku mampu melaksanakan tugas-tugasnya. Sebab selama dirinya  sebagai Ketua Umum KONI, Firdaus Oemar yang merupakan pengurus menjadi tulang punggung dalam menjalan roda organisasi bersama pengurus lainnya.
" Karena tugas sebagai Bupati, Firdaus Oemar dan pengurus lainnya lah yang selama ini menjalan roda organisasi bersama, jadi mereka akan mampu melaksanakan roda organisasi ini,"pungkasnya.( mad )

Berita Lainnya

Index