Razia paku. ( fhoto halloriau.com )

Aduh Ngerinya, Ranjau Paku di Jalan Tuanku Tambusai Sampai 2 Kg

Rabu,02 Oktober 2013 - 07:24:00 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU - Banyaknya pengendara yang terjebak akibat ranjau paku yang membuat ban kendaraan bocor memang membuat kesal. Untuk itu, jajaran Sabhara Polresta Pekanbaru menggelar razia ranjau paku di kawasan jalan Tuanku Tambusai, Rabu (2/10 ). Tindakan yang diambil untuk menganggapi laporan masyarakat ini, berhasil mengumpulkan hingga 2 kg paku!

Demikian disampaikan Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru Kompol Bob Martin, Rabu (2/10 ). "Razia ini akan terus kita lakukan sampai benar-benar jalanan di Pekanbaru terbebas dari ranjau paku yang diduga sengaja ditebar orang tidak bertanggungjawab untuk mengejar keuntungan semata," jelasnya.

Hasilnya, ratusan paku berhasil diamankan dalam operasi yang berjalan sekitar satu jam tersebut. Dalam razia paku tersebut, pihak Sabraha mengerahkan dua unit mobil yang biasa digunakan untuk bermain golf yang sudah dimodifikasi dengan memasang magnet sehingga paku yang tercecer secara otomatis akan menempel.

Lebih lanjut dikatakan Kasat, selain di Jalan Tuanku Tambusai, pihaknya akan melakukan razia tersebut di jalan-jalan protokol di seputaran Pekanbaru yang dicurigai banyak tersebar paku seperti jalan Riau, Soetomo dan lain-lain.

"Kepada masyarakat yang mengetahui ada oknum yang sengaja menebar paku, atau melihat ada paku yang tercecer di jalan raya dapat memberikan informasi melalui nomor pengaduan 110 dengan menyebutkan nama jalan serta wilayahnya," papar Kasat.

Dari hasil razia tersebut diperkirakan ada sekitar dua kilogram lebih paku-paku yang menempel pada magnet yang digunakan untuk membersihkan paku yang bertebaran tersebut. ( sumber : halloriau.com )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT