Mampu Kelola Blok Langgak, BUMD SPR Pemprov Cukup Membanggakan"

Mampu Kelola Blok Langgak, BUMD  SPR Pemprov  Cukup Membanggakan
Johar Firdaus dan Mambang Mit. ( prc )

PEKANBARU - Ketua DPRD Riau, Johar Firdaus, memberikan apresiasi kepada PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) yang telah berhasil meningkatkan produksi minyaknya.

Dengan demikian, BUMD Pemprov Riau itu tidak lagi 'menyusu' ke APBD, tapi justru sudah mendapatkan keuntungan.

"Ini prestasi yang sangat membanggakan Riau. Ternyata putera-putera terbaik Riau yang diberi kepercayaan mengelola ladang minyak Blok Langgak telah membuktikan kinerjanya," ujar Ketua DPRD Riau, Johar Firdaus.

Menurutnya, keberhasilan ini tidak saja butuh teknologi yang bagus, tapi juga skil manajemen yang juga profesional.

"Dulu PT SPR belum memiliki bisnis ril untuk dikelola, makanya tak heran banyak yang memandang sebelah mata. Namun, hari ini kinerja SPR sudah membanggakan," akui Johar.

Ia berharap, ke depan PT SPR bisa mengembangkan sayapnya. "Jika BUMD itu dikelola orang muda yang produktif dan punya kemampuan seperti Rahman Akil, saya yakin SPR akan terus berkembang," papar Johar Firdaus.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Gubernur Riau, HR Mambang Mit. Malah, ia berharap BUMD yang lain bisa mencontoh kinerja PT SPR yang sudah memberikan keuntungan.

"Saya sangat bangga dengan prestasi PT SPR tersebut. Untuk itu, kita mengharapkan kepada BUMD-BUMD lain tidak lagi mendapatkan suntikan dana dari APBD. Apa yang dicapai PT SPR justru perlu diikuti oleh perusahaan daerah lainnya," pungkas Mambang Mit.

Sebelumnya, dari dalam penjara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, Gubernur Riau Rusli Zainal mengintimidasi pihak-pihak terkait di jajaran Pemprov Riau untuk melengserkan Rahman Akil dari jabatan Direktur Utama (Dirut) PT SPR.

Disebut-sebut, Rusli Zainal kini menaruh dendam membara terhadap Rahman Akil. Sampai sejauh ini belum diperoleh keterangan apa penyebab Rusli hingga begitu marah kepada Rahman. Padahal, dulunya Rahman Akil dikenal sebagai 'tangan kanan' Rusli Zainal.

Bahkan, sudah pula jadi rahasia umum bagi publik di Riau, jika orang tua Rahman Akil (Muhammad Akil, red) lah yang mendidik dan 'membesarkan' Rusli Zainal sampai bisa menjadi gubernur seperti sekarang ini. ( sumber : politikriau.com )

Berita Lainnya

Index