ilustrasi. ( ktc )

Wow, Kasus Korupsi di Riau Terus Meningkat, Hingga September Sudah Ada 48 Kasus

Rabu,02 Oktober 2013 - 05:53:00 WIB
Share Tweet Google +

PEKANBARU - Kasus korupsi di Riau tidak pernah habis, bahkan terus meningkat. Ini terbukti saat GoRiau.com meminta data mengenai kasus Tipikor yang ada Riau pada Pengadilan Tipikor Pekanbaru, Rabu (02/10).


Panitera Muda Tipikor Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru Hasan Basri, SH mengatakan, untuk keseluruhan perkara Tipikor yang ditangani mulai dari 1 Januari sampai dengan 30 September 2013 ada 46 perkara. Dari jumlah tersebut telah diputus dalam persidangan tingkat pertama yaitu 27 perkara.


''Sedangkan 19 perkara sedang berlangsung prosesnya. Dari perkara yang diputus itu ada yang menyatakan banding dan ada yang sudah sampai kasasi,'' ujarnya saat ditemui di ruangannya.


''Data di Pengadilan Tipikor Pekanbaru ada 33 perkara terdakwa melakukan perlawanan hukum. Dari data 33 perkara tersebut terdakwa yang sedang melakukan Banding 14 perkara dan kasasi 19 perkara,'' lanjut.


Sementara itu dalam minggu pertama bulan Oktober 2013 ini sudah ada 4 berkas perkara korupsi yang masuk ke Pengadilan Tipikor Pekanbaru, perkara tersebut merupakan pelimpahan dari Kejaksaan Negeri Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu. ( sumber : goriau.com )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT