PKS Lirik Dahlan dan Jokowi Sebagai Capres

PKS Lirik Dahlan dan Jokowi Sebagai Capres
PKS. ( fhoto : detik.com )

JAKARTA - Akhirnya PKS menyebut nama potensial yang kemungkinan diusung partainya pada Pilpres 2014. Nama Dahlan Iskan dan Jokowi-pun masuk daftar incaran partai dakwah ini.

"Pak Dahlan Iskan, Pak Mahfud MD, Pak Jusuf Kalla, dan Pak Jokowi (Joko Widodo)," ungkap Juru Bicara PKS Mardani Ali Sera saat dihubungi detikcom, Rabu (2/9).

Jokowi? "Iya, Pak Jokowi masuk juga. Dia kan dari komunitas umat Islam juga," jawabnya. PKS tak mempermasalahkan jika capresnya datang dari eksternal partainya.

Yang terpenting, figur itu bisa diterima pasar. Nama-nama tersebut tak dipungkiri memang tengah ramai dibicarakan sebagai sosok potensial capres.

"Saya tetap berpendapat agar figur tersebut bisa diterima pasar. Bisa dari partai, bisa dari komunitas umat islam. Dan publik sekarang perlu pemimpin yang tegas dan punya track record memberantas korupsi," tuturnya.

Selain dari kalangan eksternal partai, kalangan internal PKS juga tengah dipertimbangkan untuk maju capres di 2014.

"Yang dari internal ada Pak Hidayat Nur Wahid, Pak Sohibul Iman, dan Pak Anis Matta," jelas Mardani.
Mardani menjelaskan, menurutnya kombinasi capres dan cawapres akan 'ciamik' jika terdiri dari kombinasi kalangan eksternal dan internal PKS. Namun untuk memastikan nama final yang akan diusung, PKS masih menahan diri.

"Majelis Syura memutuskan kita akan mengumumkan soal capres dan cawapres setelah Pileg 2014," tegasnya.

Mardani juga mendorong agar partai-partai Islam berkoalisi mendorong capres bersama. Ide ini senada dengan ide dari PPP yang juga menghembuskan wacana koalisi partai Islam menyongsong kontestasi 2014.( sumber : detik.com )


Berita Lainnya

Index