Banyak Tikus Raksasa, Pasien Sebut RSUD Arifin Achmad Mirip Kebun Binatang

Banyak Tikus Raksasa, Pasien Sebut RSUD Arifin Achmad Mirip Kebun Binatang
Tikus besar. ( ktc )

PEKANBARU -  Maman, seorang pasien asal Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan bukan main kaget siang tadi melihat puluhan bahkan ratusan tikus got mondar mandir di perkarangan RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. Dia tak menyangka di Rumah Sakit ada banyak tikus berbadan bongsor itu.

"Saya kaget melihat ada tikus sebesar itu. Maklum, di kampung saya tak ada tikus besar seperti kucing begitu. Mirip kebun binatang ya, padahal kan ini Rumah Sakit," katanya pada katakabar.com di ruang rawat inap RSUD Arifin Achmad.

Sementara itu, Kasubah Humas RSUD Arifin Achmad Masriah saat ditanyai mengaku sudah berupaya semaksimal mungkin untuk memberantas hama tikus itu. Menurutnya, sudah banyak cara yang dilakukan untuk mengurangi jumlah tikus besar itu dengan cara meracuni bahman memasang perangkap.

"Kita sudah berupaya untuk memberantas tikus-tikus tanah itu. Kalau dibanding tahun lalu, tikus yang ada saat ini jauh lebih sedikit. Sampai hari ini  kita tetap berusaha kok memberantas hama itu," kata Masriah.

Pantauan katakabar.com di lokasi, tikus-tikus got itu tak sungkan berjalan beriringan dengan pengunjung Rumah Sakit. Bahkan beberapa diantaranya ada yang melintas di jalur pejalan kaki pasien.( sumber : katakabar.com )

Berita Lainnya

Index