fhoto detik.com

Ini Dia Calon Mobil Terkencang di Dunia

Selasa,01 Oktober 2013 - 02:06:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

STOCKHOM - Persaingan membuat mobil kencang terus berlanjut. Mahkota mobil produksi tercepat di dunia yang kini dipegang oleh Bugatti Veyron banyak sekali yang mengincarnya. Kini produsen supercar Koenigsegg siap melahirkan mobil super dengan topspeed 450 km/jam.

Mobil tersebut adalah Koenigsegg One:1 yang diklaim oleh pemilik perusahaan, Christian von Koenigsegg akan menjadi mobil produksi tercepat di dunia.

Von Koenigsegg mengatakan kalau One:1 akan mampu berlari minimal dengan kecepatan 450 km/jam yang akan membuatnya lebih cepat Bugatti Veyron Super Sport, pemegang rekor Guinness saat ini yang berlari 415 km/jam.

Dia juga mengklaim kalau sebagai mobil tercepat, mobil ini mampu berakselerasi lebih cepat dari Veyron. Nama One:1 sendiri dipilih Koenigsegg karena mobil ini memiliki angka tenaga kuda yang sama dengan bobotnya.

Dengan begitu, mobil yang akan didukung oleh mesin V8 berkapasitas 5.0 liter dengan twin-turbo ini akan menyajikan tenaga sekitar 1.400 bhp.

Namun sayangnya, dilansir Autoevolution, Von Koenigsegg tidak menjelaskan kalau One:1 akan resmi diluncurkan meski dia mengatakan kalau prototype mobil ini akan siap untuk diuji pada akhir tahun ini.

Lalu berapa kira-kira harga mobil ini? Von Koenigsegg belum bersedia membocorkan, namun ada kabar mengatakan kalau harga mobil ini setidaknya akan berada di angka US$ 2 juta atau sekitar Rp 23,2 miliar.( sumber : detik.com )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Teknologi

Bahaya Radiasi Ponsel Terhadap Manusia

Rabu,14 Desember 2016
Teknologi

Facebook Ubah Kebijakan Pengaturan Privasi

Jumat,11 Oktober 2013
Teknologi

Letusan Rinjani Spektakuler Hingga Alaska

Selasa,01 Oktober 2013
Teknologi

Heboh Sosok Manusia di Permukaan Merkurius

Selasa,24 September 2013
Teknologi

Apa Kabar Mobil Esemka? Ini Kata Jokowi

Minggu,22 September 2013