Pemkab Kuansing Agendakan Evaluasi Kinerja 8 Dinas

Pemkab Kuansing Agendakan Evaluasi Kinerja 8 Dinas
Salah satu proyek yang tengah dilaksanakan di Kuansing. ( rtc )



TELUK KUANTAN-Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau segera akan melakukan evaluasi realisasi terhadap beberapa kegiatan disejumlah satker, terutama kegiatan fisik yang menggunakan dana besar hingga mencapai diatas miliaran rupiah.

" Ada delapan Dinas yang akan dievaluasi pada Rabu (3/10) mendatang, evaluasi dalam rangka percepatan kegiatan proyek tahun 2013," kata Plt Kabag Ekonomi Pembangunan SetdaKab Kuantan Singingi, Ade fahrer Arif kepada riauterkini.com diruanganya, Senin (30).

Dikatakannya, proses evaluasi ini biasanya dilakukan setiap tiga bulan, pada Rabu 3 Oktober 2013 mendatang merupakan evaluasi tahap ketiga. Jika sejumlah kegiatan belum optimal dilaksanakan maka akan ada teguran dan penilaian, sehingga dicari penyebab dan solusi dari persoalan tersebut mengapa belum mencapai target.

Hal ini mengingat tahun anggaran APBD 2013 hampir berakhir. Akan tetapi ada sejumlah kegiatan hingga September 2013 selesai dilaksanakan, jika sudah mencapai target yang diinginkan maka pekerjaan itu dianggap berhasil.

Sebut Ade, evaluasi itu dalam rangka percepatan kegiatan fisik yang menggunakan anggaran besar, bukan mesti mengabaikan kualitas kegiatan. " Kualitas kegiatan tetap menjadi tolak ukur, karena Pemkab Kuansing berharap kegiatan fisik pada tahun 2013 berjalan sesuai harapan," sebutnya.

Menurut Ade, delapan Dinas yang akan memberikan data antara lain Dinas Pendidikan, Dinas ESDM, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Dinas Cipta Karya, Rumah Sakit Umum Daerah, Bappeda, Dinas Kesehatan dan Dinas Pasar.

Delapan dinas ini banyak melakukan kegiatan fisik tahun 2013, ini perlu dievaluasi, walaupun setiap bulan laporan kegiatan terus diberikan. Setelah dievaluasi akan dilakukan pengecekan kelapangan terkait laporan sejumlah dinas tersebut.

" Kami berharap dalam evaluasi yang dilakukan di kantor Bappeda nantinya dapat berjalan lancar," ucapnya. Rapat evaluasi tersebut menghadirkan sejumlah instansi terkait dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Pemkab Kuansing yang direncanakan sekaligus membuka acara rapat evaluasi tersebut, selain itu sebutnya, juga berharap kehadiran Bupati Kabupaten Kuantan Singingi H Sukarmis.( sumber : riauterkini.com )

Berita Lainnya

Index