JCH Siak saat dilepas Bupati Syamsuar. ( riauediotr.com)

2 JCH Riau Asal Siak dan Inhu Meninggal di Arab Saudi

Selasa,30 September 2013 - 06:42:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

BATAM - Dua jamaah calon haji embarkasi Batam meninggal dunia di Arab Saudi saat menjalankan rangkaian ibadah haji, Senin, kata Ketua Panitia Pelaksana Ibadah Haji Embarkasi Batam Handarlin Umar di Batam.


"Dua orang yang meninggal dan dimakamkan hari ini juga di Makla," kata Handarlin, Senin (30/9).


Dua calon haji yang meninggal yaitu Dewi Ayumi asal Kabupaten Siak, Riau yang tergabung dalam kelompok terbang 12 dan A Manan Sani asal Indragiri Hulu, Riau yang tergabung dalam kloter 12.


Dewi Ayumi meninggal dunia pada usia 50 tahun karena menderita stroke hemoragik. Sedangkan A Manan Sani meninggal di usia 77 tahun, karena serangan jantung.


"Pak Manan meninggal saat hendak berangkat ke Mekah, meninggal tiba-tiba pukul 06.40 WIB," ujar dia.


Kepada ahli waris dua calon haji yang meninggal, PPIH akan membantu mencairkan dana asuransi sebesar Biaya Perjalanan Ibadah Haji sesuai yang dikeluarkan.


"Dana asuransi yang diberikan sesuai dengan BPIH yang disetor, misalnya Rp 32 juta, diberikan Rp3 2 juta," kata dia. Sementara, menurut Handarlin, jamaah Embarkasi Batam yang lain secara umum dalam kondisi sehat.


"Alhamdulillah, secara umum, kondisi jamaah yang lain sehat, termasuk dua orang jamaah haji kloter satu yang kemarin sempat dirawat," kata dia.


Harmain (84 tahun) asal Kabupaten Anambas dan Yusma (84) asal Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau sudah bergabung dengan jamaah kloter satu yang lain untuk menjalankan rangkaian ibadah selanjutnya. Dana itu akan dibayarkan setelah proses ibadah haji selesai. ( sumber : republika/grc )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT