Bupati ' DL' Pegawai Nongkrong di Kedai, Sekda Ingatkan Kepala Satker

Bupati ' DL' Pegawai Nongkrong di Kedai, Sekda Ingatkan Kepala Satker
Bupati H Sukarmis saat memberi arahan soal displin kepada pimpinan Satker belum lama ini. ( ktc )

TELUK KUANTAN  - Sekda Kuansing, H Muharman, Senin ( 30/9 ) gelar inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah kedai makanan dan minuman. Dari hasil Sidak tersebut, Sekda menemukan banyak pegawai yang masih duduk-duduk dikedai hingga pukul 10.00 WIB.
"Hasil pantauan, rata-rata pada saat jam kerja, terutama jam 09.00 WIB dan jam 10.00 WIB, pegawai masih ada di kedai-kedai, dan ini yang kita pantau. Terkait hal  secepatnya surat pemberitahuan Kita sampaikan kepada setiap kepala satker supaya mengawasi dan menegakkan disiplin di kantornya itu," kata Muharman yang dikonfirmasi  usai Sidak.

Menurut Muharman, Sidak yang dilakukan bertujuan agar tidak ada pegawai di Pemkab Kuansing tidak disiplin saat pimpinan ( Bupati ) tidak berada di tempat. Karena menurutnya, selama ini, pada saat pimpinan tidak di tempat karena dinas luar ( DL ), banyak pegawai yang memilih "berkantor" di kedai-kedai kopi.

"Makanya kita melakukan peninjauan untuk melihat secara langsung tingkat kedisiplinan pegawai itu, apalagi sekarang Pak Bupati tidak ditempat, dan jangan itu yang membuat mereka malas ke kantor, dan hampir rata kita menemukan pegawai berada di kedai," ujarnya.

Terkait ditemukannya pegawai yang duduk di kedai kopi saat jam kerja itu, katanya, diharapkan masing-masing pimpinan satker memberikan teguran kepada para pegawainya sesuai dengan aturan yang berlaku. Jika tidak juga berubah ke arah yang lebih baik, tentu sanksi lebih berat akan diterima oleh pegawai tersebut.

"Nanti akan ditegur ke Satker dan kita minta kepala Satker yang menegurnya sesuai dengan aturan kepegawaian yang berlaku. Jika tak ada perubahan, tentu akan kita tindak dengan sanksi yang lebih berat," ujarnya.

Ditegaskan Muharman, dalam waktu dekat pihaknya kembali menggelar Sidak , terutama pada saat jam kerja masih berlangsung. Jika masih ditemukan pegawai  yang berkeliaran di kedai-kedai, pihaknya  akan langsung menangkap untuk ditindak.

"Kalau masih ada berkeliaran di jam kerja di warung-warung, nanti kita yang akan mengangkatnya supaya ada efek jera bagi mereka. Karena disiplin dalam bekerja harus ada di diri seorang pegawai,"pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index