Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Kekeringan, Warga Bor Sumur Yang Keluar Gas

Minggu,28 September 2013 | 12:04:00   Dibaca: 1623 kali
Kekeringan, Warga Bor Sumur Yang Keluar Gas
Ket Foto : Ilustrasi (dok:Istimewa). ( sindonews.com )

KUPANG - Penggalian sumur dengan mesin bor di Desa Tuakole, Kecamatan Batuputih, Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur, membuat gempar. Pasalnya, warga bukan mendapat air bersih dari pengeboran itu, melainkan gas.

Pengeboran dilakukan dengan kedalaman 67 meter. Seorang warga yang kebetulan menyaksikan proses penggalian mengaku kaget ketika bukan air yang diperoleh, namun gas yang menyembur keluar dari dalam pipa pengeboran.

"Sebelumnya kami tidak percaya, tapi saat kami nyalakan api untuk merokok, tiba-tiba api menyambar sedikit gas yang muncul diujung pipa," ujar Sartian Sepa warga Desa Tuakole, TTS, Sabtu (28/9/2013).

Sartian menyebutkan, lantaran takut gas tersebut beracun, para pekerja bersepakat menutup kembali sumur. Padahal, air bersih yang dicarinya masih belum ditemukan. Akibat semburan gas, tanaman di sekitar sumur menguning.

"Satu orang petugas yang membor sumur sudah bawa contoh gas tersebut untuk diteliti di Jakarta. Tetapi untuk sementara kami pindah lokasi penggalian sumur bor. Untuk sementara, kami juga tidak bisa bekerja, karena mesin hangus terbakar," jelasnya.( sumber : sindonews.com )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.