Waduh Nekadnya, Siswa SMAN Olahraga Riau Keroyok Anggota TNI

Waduh Nekadnya,  Siswa SMAN Olahraga Riau Keroyok Anggota TNI
fhoto RPC

PEKANBARU - Dua anggota TNI berseragam dinas loreng-loreng di Pekanbaru dikeroyok oleh suporter futsal siswa SMAN Olahraga Riau di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Sabtu pagi tadi (28/9) pukul 09.00 WIB.

Kejadian pengeroyokan anggota TNI yang dilakukan oleh puluhan siswa laki-laki SMAN Olahraga Riau ini terjadi usai pertandingan liga futsal yang diadakan Pocari Sweat di Gelanggang Remaja Pekanbaru antara tim futsal siswa SMAN 9 Pekanbaru versus siswa SMAN Olahraga Riau yang berkesudahan 2-1 untuk kemenangan SMAN 9 Pekanbaru.

Karena merasa tidak puas dan malu dengan hasil pertandingan itu, salah seorang yang diduga siswa SMAN Olahraga Riau melempar botol Pacari Sweat ke dalam lapangan. Bermaksud ingin mengamankan siswa yang melempar tersebut sang tentara naik ke atas tribun mencari pelaku pelemparan, tapi tiba-tiba tentara ini dikeroyok ramai-ramai oleh siswa laki-laki SMAN Olahraga Riau di atas tribun tersebut.

Lantas datang anggota TNI yang lain bertugas sebagai keamanan pertandingan membantu rekannya yang dikeroyok siswa tersebut. Lalu ditangkap pelaku pelemparan botol tersebut, namun siswa ini melawan akhirnya diterjang oleh anggota TNI. Lalu siswa bandel ini diturunkan ke bawah tribun, merasa tidak puas, siswa ini kembali ke belakang mengejar tentara yang menyepaknya. Tapi dihadang oleh yang lain. Siswa laki-laki ini seperti kesurupan dan keras kepala mau melawan lagi kesal setelah diterjang tentara tadi.

Namun siswa ini berhasil diboyong keluar untuk diamankan oleh tentara dan disusul oleh suporter lainnya. Sehingga kericuhan berlanjut di luar gelanggang. Sampai-sampai suporter siswa SMAN 9 Pekanbaru tak boleh keluar dulu karena khawatir akan saling berkelahi. Setelah keadaan di luar dipastikan aman barulah suporter SMAN 9 Pekanbaru diperbolehkan keluar dan pulang.

Menurut siswa SMAN 9 Pekanbaru, kedua sekolah ini merupakan musuh bebuyutan dalam beberapa iven pertandingan dan selalu bertemu di final. SMAN 9 Pekanbaru adalah lumbung atlet Riau, demikian juga SMAN Olahraga Riau. Dalam Liga Pelajar beberapa waktu lalu sekolah ini juga bertemu di babak final sepak bola di Lapangan Asrama Pancasila Pekanbaru di mana SMAN Olahraga Riau unggul 1-0 atas SMAN 9 Pekanbaru.( sumber : riaupos.co )

Berita Lainnya

Index