Amien Rais. ( ktc )

Amien Rais Minta Kader PAN Tiru Jokowi

Minggu,28 September 2013 - 02:58:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

BATAM KOTA - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengimbau kader-kadernya agar tidak terlalu bergantung pada baliho dan iklan untuk bisa dikenal masyarakat. Menurut dia, gambar hanya memengaruhi sekitar 8 persen popularitas, begitu juga iklan.

"Jadi, jangan terlalu berharap, mentang-mentang kita punya foto yang besar di setiap persimpangan," katanya saat menghadiri silaturahmi kader PAN Provinsi Kepri di Rumah PAN, Batam Centre, Jumat (27/9).

Mantan ketua umum PAN itu malah berharap kadernya bisa mencontoh Gubernur DKI Jakarta Jokowi yang melakukan blusukan untuk bisa dekat dengan masyarakat. "Turun ke lapangan, seperti ke pasar, masjid, pabrik, dan kampung-kampung untuk bisa dekat dengan masyarakat dan tahu bagaimana keadaan mereka," ujar Amin.

"Anda jangan mau kalah dengan Jokowi yang selalu blusukan. Meski itu biasa saja, karena sering, dia jadi terkenal," ungkap Amien yang beberapa waktu lalu menyindir Jokowi lantaran dikabarkan bakal maju sebagai calon presiden tersebut.

Menurut dia, hal semacam itu juga pernah terjadi di luar negeri. Seorang politikus yang tidak mempunyai uang, namun tetap ingin mencalonkan diri sebagai wali kota.

Cukup bermodal sepeda onthel yang membawa gambar dirinya, orang tersebut keluar masuk kota dan kampung untuk bisa memperkenalkan diri. Hingga akhirnya, pria itu benar-benar terpilih menjadi wali kota. "Mungkin saat itu masyarakat menilai bahwa orang tersebut mempunyai keinginan kuat untuk maju dan mengubah keadaan daerah," jelas Amien.( sumber : jpnn.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT