Plt. Camat Gunung Toar, Artamelia, S.STP, M.Si ( kanan ) saat mendampingi Bupati H Sukarmis dalam se

Perempuan Pimpin Dua Kecamatan di Kuansing

Sabtu,28 September 2013 - 02:47:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Kalangan birokrat perempuan di Kuansing tampaknya mulai mendapat posisi memegang jabatan Camat di Kuansing. Setidaknya saat ini ada dua kecamatan yang dipimpin kaum perempuan masing-masing kecamatan Gunung Toar dan kecamatan Cerenti masing-masing Artamelia di Kecamatan Gunung Toar dan Latifa di kecamatan Cerenti.

Walaupun belum berstatus sebagai Camat defenitif namun mereka menjadi pelaksana tugas ( Plt ) Camat didua kecamatan tersebut. Mereka di Plt karena menjabat sebagai Sekcam di dua kecamatan tersebut. Sebab Camat Gunung Toar sebelumnya Samsir Alam dan Camat Cerenti Martono diangkat sebagai Sekretaris Satuan Pol PP Pemkab Kuansing dan Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemkab Kuansing.

Keduanya dalam melaksanakan tugas tampak sudah memasang tanda jabatan di dada, seperti saat menghadiri rapat-rapat paripurna DPRD Kuansing. Walaupun belum tentu menjadi Camat defenifit, namun peluang keduanya cukup besar.

Setidaknya tersirat dari pernyataan Sekda Kuansing, Muharman belum lama ini. Menurutnya diawal Januari tahun 2014 mendatang, kemungkinan akan digelar mutasi. Salah satu alasan mutasi untuk melantik sejumlah Camat yang masih berstatus sebagai Plt.

" Ya diantara alasannya sejumlah Camat masih berstatus sebagai Plt,"ujar Muharman.

Ketua Lembaga Peduli Kuansing, Ilyas mengaku cukup apresiatif dengan ditunjuknya kedua perempuan tersebut menjaid Plt Camat. Hal ini menandakan, peluang berkarir bagi perempuan di Pemkab Kuansing terbuka lebar, asalkan memiliki prestasi dan kinerja yang memadai.

" Kalau mereka berdua nanti dilantik jadi Camat, ini sejarah baru di Kuansing. Kalau Kadis sudah ada, dulu ada Liz Darti Roza sebagai Kadis Peternakan, kalau Kabag, Kabid dan Lurah juga sudah cukup banyak. Kalau Camat baru kali ini, mudah-mudahan mereka mampu mengemban tugas dengan baik,"pungkasnya. ( isa  )

 

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT