Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Puluhan Siswa SMP 3 Inuman Kesurupan, Sekolah Gelar Ritual Potong Kambing

Minggu,28 September 2013 | 12:14:00   Dibaca: 2115 kali
Puluhan Siswa SMP 3 Inuman Kesurupan, Sekolah Gelar Ritual Potong Kambing
Ket Foto : Ilustrasi. ( ktc

INUMAN - Puluhan siswa SMP 3 Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi kerusupan dalam beberapa bulan terakhur. Untuk menolak hadirnya ''sang pengganggu'', pihak sekolah menggelar oa bersama dan potong kambing, Jumat (27/9/2013) malam tadi.


Kepala Sekolah SMP 3 Inuman, Anasri, S.Pd kkepada GoRiau.com di lokasi acara mengatakan kerasukan itu sudah lama terjadi dan setiap hari selalu ada yang kerasukkan sehingga kegiatan belajar mengajar selalu terganggu.


''Dulu kami sudah melakukan pemotongan kerbau untuk sekolah ini, tapi sampai sekarang masih terjadi. Hari Senin kemarin seusai upacara bendera 4 orang siswi yang kerasukan, Rabu 8 orang dan Jumat kemaren 5 orang,'' jelasnya.


Usai berdoa, siswi-siswi tersebut langsung berjatuhan dan mengeluarkan kata-kata yang mengaku sebagai tuan tanah (penunggu), sehingga dibacakan ayat-ayat al-quran dan beberapa saat kemudian siswi pun sadar.


“Setelah para siswi yang kerasukan itu sadar, mereka langsung kita kembalikan ke rumahnya masing-masing. Jadi untuk sementara kalau misalkan hal yang sama tetap terjadi maka mulai esok akan kita liburkan,” lanjut Anasri.


Anasri mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan pihak pengawas sekolah untuk mencari jalan keluar. ''Seperti malam tadi, kita melakukan doa bersama masyarakat, tokoh agama, tokoh adat agar penunggu disini bisa tenang,'' bebernya.


Sementara itu, menurut informasi yang berhasil dihimpun GoRiau.com, Ningsih (l5) siswi yang berasal dari Desa Pulau Panjang Hulu, Inuman, Kuansing  selalu mengalami kerasukan.( sumber : goriau.com )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.