Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Tolak Naik Helikopter, SBY akan Jajal Langsung dan Resmikan Jembatan Kelok 9

Sabtu,27 September 2013 | 06:34:00   Dibaca: 799 kali
Tolak Naik Helikopter, SBY akan Jajal Langsung dan Resmikan Jembatan Kelok 9
Ket Foto : Kelok Sembilan. ( fhoto : detik.com )

JAKARTA  - Jembatan indah Kelok 9 di Padang, Sumatera Barat akan diresmikan oleh Presiden SBY Oktober mendatang. Persemian akan digelar bersamaan dengan peringatan Kerajaan Pagaruyung.

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto (Djokir) mengatakan Presiden SBY telah mengungkapkan keinginannya untuk meresmikan proyek besar ini, bersamaan dengan peringatanan Kerajaan Pagaruyung. Presiden SBY menolak menggunakan transportasi helikopter untuk mencapai akses ke lokasi peresmian.

"Pak Presiden nggak mau pakai heli turun di sana. Nanti beliau akan pakai mobil dari Padang," kata Djoko Kirmanto saat ditemui wartawan di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum, Jumat (27/9/2013).

Djokir mengatakan, tanggal peresmian Jembatan Kelok 9 masih sesuai dengan jadwal presiden SBY. Sementara jembatan tersebut secara fisik sudah rampung dibangun 100%.

"Kita tinggal cari waktu Bapak Presiden. Kalau saya konsultasi dengan Mendagri beliau ingin secepatnya," lanjut Djokir.

Jalan Kelok 9 adalah nama untuk ruas jalan nasional yang menghubungkan Sumatera Barat dengan Riau. Jalan ini merupakan bagian dari ruas jalan penghubung Lintas Tengah Sumatera dan Pantai Timur Sumatera di kilometer 146 dan kilometer 148.

Pembangunan Kelok 9 dilakukan dalam dua tahap. Pada fase awal dilakukan pembangunan empat jembatan sepanjang 720 meter dan jalan penghubung sepanjang 1.950 meter. Pembangunan lalu dilanjutkan tahap II berupa dua jembatan dan tambahan jalan penghubung.( sumber : detik.com )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus