Kesbangpol Kuansing Pantau Potensi Konflik Jelang Pilgub Putaran II

Kesbangpol Kuansing Pantau Potensi Konflik Jelang Pilgub Putaran II
Ilustrasi. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Kuansing terus memantau pootensi konflik menjelang Pilgub putaran ke II, sehingga potensi-potensi konflik yang mungkin terjadi dapat diantisipasi sejak dini.
Hal tersebut dikatakan Kaban Kesbangpol Kuansing, Pebrian Swandah, S.Hut melalui Kabid Sosial, Budaya, Agama dan Ketahanan Konflik, Drs Syahrul, Jumat ( 27/9 ) siang disela-sela rapat paripurna DPRD Kuansing dengan agenda jawaban pemerintah terhadap pendapat Fraksi atas RAPBD-P Kuansing 2013.
Pemantauan yang dilakukan semata-mata untuk mendeteksi secara dini potensi konflik dan disampaikan kepada fihak-fihak terkait, sehingga permasalahan yang terjadi dapat diidentifikasi permasalahanya dan juga solusinya.
Diakuinya, setiap Pilkada tentu saja potensi konflik cukup besar, namun demikian dengan kematangan berdemokrasi warga yang semakin baik diharakan potensi konflik tidak berkembang besar.
Untuk itu potensi-potensi konflik baik sosial, ekonomi dan budaya yang akan mempengaruhi Pilgub akan dipantau sejak dini. Karena permasalahan kecil bisa menjadi besar, untuk itu sekecil apapun permasalahnya perlu dipantau seefektif mungkin.
Namun demikian tentu saja Badan kesbangpol mengharapkan, selama Pilgub putara II nanti tidak terjadi hal-hal yang diinginkan. ( isa )

Berita Lainnya

Index