Tak Ada Jurusan Sejumlah Pelamar Kecewa, Pelamar Mulai Datangi BKD Cari Informasi

Tak Ada Jurusan Sejumlah Pelamar Kecewa, Pelamar Mulai Datangi BKD Cari Informasi
Para pelamar tampak melihat pengumuman di BKD Kuansing. ( ktc )
TELUK KUANTAN - Hari pertama jadwal pendaftaran berkas bagi pelamar CPNS, Jumat ( 27/9 ) sejumah pelamar sejak pagi hingga sore tampak mendatangi kantor Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Kuansing dan kantor Camat diseluruh Kuansing.
Para calon pelamar tersebut rata-rata mendatangi kantor BKD dan kantor Camat untuk melihat lebih dekat 93 formasi dan jurusan yang akan diterima, disamping melihat lebih jelas persyaratan  yang ditetapkan.
Pantauan wartawan di kantor BKD Kuansing,  terlihat calon pelamar melihat pengumuman yang sudah dibuat BKD. Mereka dengan antusias melihat jurusan-jurusan yang akan diterima Pemkab Kuansing tahun ini.
Namun demikian sejumah calon pelamar tampak kecewa usai melihat pengumuman, pasalnya jurusan yang dibuka tidak sesuai dengan jurusan yang Ia tempuh waktu kuliah. " Aduh tidak ada jurusan Saya bang, tidak ada untuk jurusan komunikasi jurnalistik, padahal Saya berharap bisa untuk formasi penyuluh KB,"ujar seorang calon pelamar yang enggan disebut namanya.
Hal yang sama diakui Dhona. Alumni manajemen mengaku juga sedih karena jurusannya tidak termasuk dalam jurusan yang diterima Pemkab Kuansing. " Ya terpaksa cari formasi di daerah lain,"ujar Dhona.
Namun bagi calon pelamar yang jurusannya dibuka, mereka terlihat gembira. Mereka kemudian mencatat persyaratan yang akan dilengkapi sebelum mengirimkan lamaran melalui Kantor Pos dan Giro.
Sekretaris BKD Kuansing, Drs Yulfides yang ada di lokasi saat itu kepada wartawan mengatakan, selain di kantor BKD, pengumuman juga disebarkan di kantor-kantor kecamatan. " Untuk itu calon pelamar dapat juga melihat pengumuman di kantor-kantor Camat yang ada,"ujar mantan Camat Singingi Hilir tersebut.
Yulfides juga mengharapkan, calon pelamar dapat melihat dengan seksama dan teliti persyaratan yang akan dilengkapi sebelum mengirimkan lamaran. " Jangan sampai karena kelengahan mengakibat kerugian bagi calon pelamar sendiri,"ujarnya.

Sementara itu sebelumnya, Kepala BKD Kuansing, Ramli, S.Sos, mengatakan sistem ujian seleksi CPNS tahun 2013 ini dengan metode lembar jawaban komputer ( LJK ) bukan Computer Asisted Test ( CAT ). Jadi setelah menuliskan jawaban dilembar jawaban kemudian dilakukan penilaian. ( isa  )

Berita Lainnya

Index