Dua Proyek ESDM Sempat Tender Ulang

Dua Proyek ESDM Sempat Tender Ulang

TELUK KUANTAN -  Selain Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang yang masih menyisakan proyek yang belum ditender, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral ( EDSM ) Kuansing juga  sempat melaksanakan tender ulang dua paket proyek.

" Di ESDM memang ada dua proyek pemasangan jaringan distribusi listrik Desa yang gagal karena tidak masuk dalam LPSE Kuansing, maka harus di tender ulang yaitu proyek pemasangan jaringan distribusi listrik Desa Teluk Pauh Kecamatan Cerenti dan Desa Pembatang Kecamatan Pangean," ungkap Kadis Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kuansing, Ir. H. Mashuri Intan melalui Kabid Ketenagalistrikan,  Ramadhan,S.Pd saat dihubungi waratwan di Teluk Kuantan, Minggu (23/9) kemaren.

Hanya saja Ramadhan meminta tidak berprasangka terhadap tender ulang ini, karena hal ini disebabkan terjadinya keterlambatan mengusulkannya ke layanan pengadaan secara elektronik ( LPSE ) untuk dilelang. Sebenarnya dua paket ini sudah diusulkan masuk dalam bulan Juli ke LPSE  Pemkab Kuansing, namun terlambat, Karena LPSE juga memiliki mekanisme sendiri dalam memproses usulan lelang dari dinas dan badan.

“ Akhirnya dua paket ini diusulkan kembali ke LPSE untuk dilelang pada Agustus yang lalu,”Ramadhan.

 Karena itu dirinya yakin, dua paket ini akan tuntas menjelang tahun anggaran 2012 berakhir. Apalagi dari hasil lelang juga sudah ada rekanan yang ditetapkan untuk mengerjakannya.

" Kita yakin menjelang akhir desember tahun 2012 ini, kedua proyek pemasangan jaringan distribusi listrik desa selesai sesuai jadwal, dan tidak akan terlambat atau melewati batas waktu meski pelelangannya sempat diulang," paparnya.

Alasannya sebut Ramadhan, karena rekanan sedang melaksanakan pekerjaan seperti mengorder tiang,  kabel listrik dan travo telah di order. " Barang-barang seperti tiang, kabel listrik maupun travo telah di pesan dan bila telah sampai maka tinggal pemasangannya saja lagi," tukasnya. ( ktc1 )

Berita Lainnya

Index