Januari, Pemkab Bakal Gelar Mutasi Lagi

Januari, Pemkab Bakal Gelar Mutasi Lagi
Pelantikan pejabat di SMA Pintar beberapa waktu lalu. ( ktc )


TELUK KUANTAN  - Setelah melaksanakan mutasi dua pekan lalu,, awal Januaritahun 2014 mendatang, Pemkab Kuansing kembali bakal menggelar mutasi pejabat eselon II, III dan IV. Rencana mutasi tersebit dibenarka. Sekda Kuansing , Drs H Muharman MPd kepada wartawan, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (25/9) kemarin.

Selain mengisi kekosongan jabatan eselon, mutasi tersebut juga dalam rangka memberikan penyegaran terhadap para pejabat yang ada di Pemkab Kuansing dan termasuk pula mendefenitifkan sejumlah pejabat yang masih berstatus sebagai pelaksana tugas (Plt), seperti Plt Camat Cerenti, Plt Camat Gunung Toar dan Plt Camat Singingi.

"Semua pegawai, terutama pejabat eselon nanti akan kita evaluasi kinerjanya. Setelah itu, baru akan kita isi jabatan yang kosong dan yang menjabat Plt itu kita defenitifkan. Nanti sekitar Januari akan kita laksanakan mutasi besar-besaran," kata Muharman.

Diantara jabatan yang masih kosong, kata Sekda Muharman, adalah jabatan Sekretaris Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kuansing. Sebelumnya, pada pelantikan yang digelar beberapa waktu lalu, ada pejabat eselon III yang ditempatkan di jabatan tersebut, yakni Wim Jefrizal. Namun, karena yang bersangkutan dilantik di instansi vertikal sebagai Kepala BNNK Kuansing, sehingga jabatan Sekretaris Disbudparpora masih belum terisi.

"Pada pelantikan Januari nanti, posisi ini akan kita isi. Untuk sementara, tentu jabatannya harus kita Plt-kan dulu supaya pelayanan di dinas tersebut berjalan aman dan lancar," ujar mantan Kepala BKD Kuansing itu.

Menurut Muharman, mutasi yang akan dilaksanakan Januari mendatang itu merupakan upaya pihaknya memberikan penyegaran terhadap PNS yang ada disetiap instansi. Sehingga nanti diharapkan Sekda, terciptanya pelayanan yang memuaskan terhadapmasyarakat.

"Sekarang kan masih banyak jabatan yang kosong, nanti akan kita isi. Sebelum dilantik, tentu para pegawai yang ada saat ini akan kita evaluasi. Ya, tak lama lagi, sekitar tiga bulan lagilah, mutasi akan kembali kita gelar," ujarnya lagi.( isa )

Berita Lainnya

Index