Formasi CPNS yang akan Diterima di Lingkungan Pemkab Kuansing.

Formasi CPNS yang akan Diterima di Lingkungan Pemkab Kuansing.
ilustrasi. ( hrc )

TELUK KUANTAN  - Mulai Jumat ( 27/9 ), Pemkab Kuansing melalui Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) akan memulai pendaftaran terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Kuansing. Pendaftaran akan berakhir tanggal 4 Oktober mendatang.

Mengenai formasi yang akan diterima, menurut Kepala BKD Kuansing, Ramli, S.Sos terdiri dari 93 formasi terdiri dari  51 untuk tenaga pendidik, 32 untuk tenaga kesehatan dan 10 orang untuk tenaga teknis.

“ Ada 93 formasi yang akan diterima,”ujar Ramli, Kamis (26/9) siang kepada wartawan di kantornya, Kamis ( 26/9 ) siang.

Dari data yang ada,  untuk guru SD akan diterima sebanyak 32 orang, masing-masing 23 orang S-1 PGSD untuk Guru Kelas, 5 orang S-1 Penjaskes atau Pendidikan Olahraga untuk Formasi Guru Penjaskes dan 4 orang S-1 Pendidikan Agama Islam untuk Guru Agama Islam.

Untuk guru SMP formasinya berjumlah 12 formasi, 7 orang untuk mengisi formasi Guru TIK (Teknik Informatika Komputer) dengan kualifikasi pendidikan S-1 Pendidikan Teknik Komputer atau S-1 Teknik Komputer/Informatikan dan Akta IV.  4 orang untuk Guru Seni yang kualifikasi pendidikannya S-1 Pendidikan Kesenian atau S-1 Seni dan Akta IV. Terakhir, satu orang Guru Matematika dengan kualifikasi pendidikan S-1 Pendidikan Matematika atau S-1 Matematikan dan Akta IV.

Sedangkan untuk guru SMA ada 4 formasi, masing-masing 2 orang untuk Guru TIK yang berpendidikan S-1 Pendidikan Teknik Komputer/S-1 Teknik Komputer/Informatika dan Akta IV.  2 orang untuk Guru Seni berpendidikan S-1 Pendidikan Kesenian atau S-1 Seni dan Akta IV.

Selanjutnya untuk guru SMK ada 3 formasi, masing-masing satu orang untuk guru TIK yang berpendidikan S-1 Pendidikan Teknik Komputer/S-1 Teknik Komputer/Informatika dan Akta IV. Satu orang untuk Guru Seni S-1 dengan kualifikasi Pendidikan Kesenian atau S-1 Seni dan Akta IV. Dan satu orang untuk Guru Bahasa Inggris dengan kualifikasi pendidikan S-1 Bahasa Inggris atau S-1 Bahasa Inggris dan Akta IV.

Untuk Tenaga Kesehatan diterima sebanyak 32 orang. Masing-masing, 5 orang untuk Perawat Gigi yang berpendidikan D-3 Kesehatan Gigi atau D-3 Perawat Gigi, 4 orang Bidan yang berpendidikan D-3 Bidan dan satu orang Bidan dengan kualifikasi pendidikan D-4 Kebidanan. Seterusnya, ada 5 orang untuk Asisten Apoteker dengan kualifikasi pendidikan D-3 Farmasi.

Selanjutnya 2 orang untuk Nutrisionis dengan kualifikasi pendidikan S-1 Gizi dan 3 orang Nutrisionis kualifikasi pendidikan D-3 Gizi. Lalu, diterima satu orang untuk Perawat Anastesi dengan kualifikasi pendidikan D-3 Anastesi. 7 orang Fisioterapis dengan kualifikasi pendidikan D-3 Fisioterapy, serta 3 orang untuk Perawat dengan kualifikasi pendidikan D-3 Keperawatan. Dan yang terakhir, satu orang untuk Penyuluh Kesehatan Masyarakat dengan kualifikasi pendidikan S-2 Kesehatan Masyarakat.

Sementara untuk Tenaga Teknis diterima 10 formasi. 10 formasi tersebut masing-masing, satu orang untuk Petugas Penghitung Pajak dengan kualifikasi pendidikan D-3 Perpajakan, 2 orang untuk Penaksir Pajak dengan kualifikasi pendidikan S-1 Ekonomi, dan 1 orang untuk Penyuluh KB dengan kualifikasi pendidikan S-1 Administrasi Negara, Administrasi Niaga, Sosiologi, Hubungan Internasional dan Ilmu Pemerintahan.

Kemudian satu orang untuk Penguji Kendaraan Bermotor dengan kualifikasi pendidikan D-2 Penguji Kendaraan Bermotor. Satu orang untuk Pengawas Tata Bangunan Pemerintah dengan kualifikasi pendidikan S-1 Teknik Sipil dan D-3 Teknik Sipil. Satu orang untuk Perencana yang berpendidikan S-1 Planologi. Satu orang Pengawas Mutu Pakan dengan kualifikasi pendidikan S-1 Peternakan dan satu orang untuk Paramadik Veteriner dengan kualifikasi pendidikan D-3 Kesehatan Hewan. ( isa )

Berita Lainnya

Index