Peserta Kontingen ISG Suriah Kehilangan Rp 25 Juta di Kamar Hotel Jayakarta Palembang

Peserta Kontingen ISG Suriah Kehilangan Rp 25 Juta di Kamar Hotel Jayakarta Palembang
Stadion Gelora Jakabaring (wiki)

PALEMBANG - Salah satu peserta kontingen Islamic Solidarity Games asal Suriah, Moutazal Kouatly (50), kehilangan uang sebesar US$2.300 (Rp25,3 juta) di lantai 6 kamar nomor 336 Hotel Jayakarta Daira, Palembang, Senin 24 September 2013.

Manajer Keamanan Hotel Jayakarta Daira, Husni (50), langsung meneruskan laporan Moutazal ke Polresta Palembang untuk ditindaklanjuti. Berdasarkan keterangan Husni, di hadapan penyidik, korban mengaku telah kehilangan uang sebanyak dua kali selama menetap di Hotel tersebut.

Pertama pada 15 September 2013, korban kehilangan uang sebesar US$300 (Rp3,3 juta) dan kemarin raib sebesar US$2.300.

Pihak berwajib lalu memeriksa enam orang karyawan Hotel yang terdiri dari dua office boy dan empat pelayan tamu. Enam orang tersebut kini menjalani pemeriksaan secara intensif di Mapolresta Palembang.

Kepala satuan Reserse Kriminal polresta Palembang, Komisaris Polisi Djoko Djulianto, mengatakan pihaknya akan akan memeriksa rekaman kamera CCTV hotel dan beberapa saksi dari karyawan hotel.

"Uang US$2.300 yang hilang itu berada di tas korban yang diletakkan dalam kamar hotel," ujar Djoko. ( sumber : vivanews.com )

Berita Lainnya

Index