Mobil Puskemas baru. ( ktc )

Daripada Ganti Mobil Pejabat, Lebih Baik Ganti Mobil Puskesmas

Kamis,25 September 2013 - 09:23:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemkab Kuansing sudah saatnya mengagendakan penggantian mobil Puskesmas diseluruh kecamatan. Pasalnya sebagian besar kondisi mobil Puskesmas banyak yang sudah tidak layak lagi.
" Karena banyak yang tidak layak lagi, kadang-kadang mobil berhenti ditengah jalan karena mogok dan mesin rusak. Padahal mobil membawa orang sakit baik yang dirujuk maupun yang pulang kembali ke rumah, bayangkan kondisinya, itu keluhan yang sering disampaikan warga,"ujar anggota DPRD Kuansing, Musliadi, S.Ag, disela-sela hearing antara Badan Anggaran dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah, Rabu ( 25/9 ) di gedung DPRD Kuansing.
Menurutnya dibandingkan menambah mobil dinas untuk para pejabat, lebih baik Pemkab fokus membenahi sektor pelayanan terhadap publik. " Apalagi mulai dari Asisten, Staf Ahli, Kadis, Kabag bahkan sejumah pejabat eselon III sudah memiliki mobil dinas, rasanya saat ini untuk pengadaan mobil dinas Pemkab mengutamakan mobil Puskesmas tersebut,"uajrnya.
Ia meyakini, jika Pemkab benar-benar meralisasikan pembelian mobil baru untuk Puskesmas terutama yang sudah mengalami kerusakan, akan mendapat dukungan dari masyarakat. Karena memang mobil tersebut sangat dibutuhkan masyarakat.
Jika perlu ujarnya, Pemkab juga menyokong dana operasional yang memadai untuk kegiatan mobil Puskesmas tersebut, sehingga kedepan pasien dan keluarga yang menggunakan mobil Pukesmas tidak dikenakan bayaran.
" Saya Kira sekarang sudah saatnya Kita semua berorientasi kepada pelayanan yang maksimal untuk masyarakat, karena memang Kita diberi amanah untuk melayani masyarakat sebaik-baiknya,"ujarnya.
Jika dana APBD Kuansing memadai ujarnya, pengadaan mobil Puskesmas seharusnya direalisasikan pada RAPBD 2013, namun demikian setidaknya pada tahun anggaran 2014 mendatang, Pemkab mengagendakan pembelian mobil Puskesmas tersebut. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Peserta Tes CPNS 2013 di Meranti Kebingungan

Kamis,25 Desember 2013
Sosial & Agama

Dalam Tugas PKD Harus Ramah dan Berempati

Selasa,01 Oktober 2012