ilustrasi. ( ktc )

Raih 125 Suara, Sudirman Menangkan Pilkades Pulau Banjar Kari

Kamis,25 September 2013 - 05:48:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUK KUANTAN - Sukses meraih 125 suara, Sudirman kandidat nomor urut 4 terpilih menjadi Kades Pulau Banjar Kari Kecamatan Kuantan Tengah. Sudirman berhasil menyingkirkan tiga kandidat lainnya dalam Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) Pulau Banjar Kari Kecamatan Kuantan Tengah yang dilaksanakan, Rabu (25/9).

Camat Kuantan Tengah, Masran Abdulah melalui Sekretaris Kecamatan Hazrianto, S.Sos ketika dikonfirmasi wartawan  usai penghitungan suara mengatakan proses Pilkades Pulau Banjar yang merupakan desa pemekaran dari Desa Pintu Gobang ini berlangsung tertib, aman dan lancar.

"Alhamdulilah, proses Pilkades, mulai dari tahapan penjaringan calon hingga selesai penghitungan suara tadi, semua berjalan dengan lancar,"ujar Hazrianto mengawali pembicaraannya.

Menurut mantan Lurah Pasar Taluk Kuantan, ini merupakan Pilkades pertama di Desa Pulau Bajar setelah dimekarkan dari Desa Pintu Gobang pada 2012 lalu.

Dalam Pilkades ini ujar pria berkumis tersebut ada 4 kandidat yang bertarung yaitu Maskal Indra memperoleh 99 suara, Salman 114 suara, Husran 33 suara dan Sudirman 125 suara dengan jumlah DPT 413, jumlah pemilih 375 dengan rincian suara sah 371 dan suara tidak sah 4 suara.

"Kita berterima kasih kepada panitia pelaksana Pilkades dan masyarakat Pulau Banjar umumnya karena telah melaksanakan pesta demokrasi di tingkat desa ini dengan baik dan sesuai harapan kita bersama,"tuturnya.

Untuk itu dirinya mewakili pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa bersama-sama mendukung Kades terpilih dalam menjalankan pemerintahan desa Pulau Banjar demi terwujudnya pembangunan yang diharapkan.

"Saat pilkades berlangsung, kita boleh berbeda pilihan dan pandangan, namun semua itu sudah usai, saat ini mari kita bersama-sama memberikan kepercayaan kepada Kades terpilih untuk menjalankan tugas dan amanahnya,"sebutnya lagi.

Sementara itu kepada Kades terpilih, Hazrianto berpesan agar bisa merangkul semua pihak."Usai pemilihan ini tidak ada lagi kubu si A atau kubu si B, semua masyarakat harus dirangkul demi pembangunan Desa Pulau Banjar kedepannya,"pungkasnya.( mad )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT